You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemkot Jakut Canangkan Vaksinasi COVID-19 bagi ASN
.
photo Rezki Apriliya Iskandar - Beritajakarta.id

Pemkot Jakut Canangkan Vaksinasi COVID-19 bagi ASN

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara menggelar pencanangan Vaksinasi COVID-19 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), hari ini. Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mendapatkan vaksin Sinovac untuk fase pertama dan berlangsung di Ruang VIP, kantor wali kota setempat.

Hari ini saya disuntik vaksin Sinovac fase pertama dan dua minggu ke depan dilanjutkan lagi dengan suntikan fase kedua,

"Hari ini saya disuntik vaksin Sinovac fase pertama dan dua minggu ke depan dilanjutkan lagi dengan suntikan fase kedua. Dijadwalkan, Senin mendatang (8/3) akan dimulai vaksinasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Jakarta Utara," ujar Ali Maulana, Jumat (5/3).

1.007 Lansia Sudah Divaksin di RSUD Tanjung Priok

Dikatakan Ali, selain menerapkan protokol kesehatan (prokes), vaksinasi COVID-19 menjadi langkah lanjut dari pemerintah untuk melindungi masyarakat dari ancaman COVID-19. Menurutnya, sejak pertengahan Januari 2021, vaksinasi COVID-19 bagi tenaga kesehatan sudah berjalan. Dilanjutkan dengan vaksinasi COVID-19 bagi warga lanjut usia (lansia) yang masih berlangsung hingga saat ini.

"Saya mengajak seluruh ASN dan masyarakat di Jakarta Utara agar ikut serta menyukseskan kegiatan vaksinasi yang menjadi satu upaya dalam memberikan keselamatan untuk melindungi diri sendiri, keluarga dan orang-orang di sekitar sehingga bisa melintasi masa pandemi COVID-19," katanya.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara, Yudi Dimyati menambahkan, setelah tenaga kesehatan dan lansia, selanjutnya vaksinasi COVID-19 akan menyasar kepada ASN kemudian lanjut ke tokoh agama, tokoh masyarakat dan pelayan publik lainnya.

"Rencananya pemberian vaksin bagi ASN tingkat kota administrasi Jakarta Utara hingga kelurahan akan dimulai pada Senin mendatang (8/3). Kegiatan vaksinasi bagi ASN tingkat kota akan dilaksanakan di Balai Yos Sudarso, Kantor Wali Kota Jakarta Utara. Sedangkan untuk ASN di tingkat kecamatan dan kelurahan akan dilakukan sesuai wilayah masing-masing," tuturnya.

Sementara itu, pihaknya sudah menerima data penerima vaksin dari tingkat kota sampai kelurahan dan jadwal pelaksanaannya akan disusun dengan mengikuti ketentuan protokol kesehatan. Ia mengatakan, untuk total ASN di wilayah Jakarta Utara sekitar 3.500 orang.

"Dengan vaksinasi ini kita berharap semua ASN sebagai pelayan atau pelaksana tugas di publik yang berhadapan langsung dengan masyarakat dapat melindungi dirinya sendiri maupun masyarakat yang datang untuk mendapatkan pelayanan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jakarta Berpotensi Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time11-04-2024 remove_red_eye5621 personTP Moan Simanjuntak
  2. 41.707 Pemudik Berangkat Gunakan KAJJ Hari Ini

    access_time11-04-2024 remove_red_eye5289 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. 53 Ribu Lebih Wisatawan Kunjungi Ancol di Hari Kedua Lebaran

    access_time11-04-2024 remove_red_eye4545 personFolmer
  4. Hari Kedua Lebaran, TPU Tegal Alur Masih Dipadati Peziarah

    access_time11-04-2024 remove_red_eye4448 personTP Moan Simanjuntak
  5. HUT ke-63, Bank DKI Berkomitmen Tumbuh Bersama Kota Jakarta

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4311 personBudhi Firmansyah Surapati