You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
11 Preman Diamankan dari Terminal Blok M
.
photo Rio Sandiputra - Beritajakarta.id

11 Preman Diciduk dari Terminal Blok M

Operasi preman dan tindak premanisme dilakukan jajaran kepolisian dari Polres Metro Jakarta Selatan di Terminal Blok M, Kebayoran Baru. Hasilnya, belasan orang yang diduga preman diamankan dari lokasi tersebut.

Sesuai instruksi Kapolda Metro Jaya siang ini kita lakukan operasi preman dan tindak premanisme di titik rawan termasuk Terminal Bus Blok M

"Sesuai instruksi Kapolda Metro Jaya siang ini kita lakukan operasi preman dan tindak premanisme di titik rawan termasuk Terminal Bus Blok M," ujar AKBP Musa Tampubolon, Wakapolres Metro Jakarta Selatan, Kamis (12/3).

Menurut Musa, target operasi adalah orang-orang yang melakukan kejahatan jalanan baik di dalam terminal maupun di atas bus. "Mereka preman pelaku kejahatan jalanan di terminal atau di atas bus. Sering melakukan pemaksaan dan pemerasan terhadap penumpang," tuturnya.

Sepekan, 186 Preman Diamankan di Jakbar

Sebanyak 120 personel gabungan dari Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Selatan disebar ke seluruh kawasan Blok M. Para petugas memakai seragam dan berpakaian intel pun satu persatu berhasil menangkap orang yang terindikasi menjadi preman. Bahkan sejumlah pelajar yang bergerombol pun turut menjadi sasaran pemeriksaan aparat.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Indra F Siregar menambahkan, operasi yang digelar diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan keamanan warga. "Jadi diharapkan juga peran masyarakat untuk berani melaporkan tindakan dan ciri-ciri pelaku. Di Terminal Blok M ini ada 11 orang yang terindikasi melakukan tindak premanisme," tuturnya.

Tidak hanya di Terminal Blok M, pihaknya juga melakukan razia di kawasan yang dianggap rawan tindakan premanisme dan kejahatan di antaranya di Terminal Manggarai dan Terminal Lebak Bulus.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1100 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye990 personAldi Geri Lumban Tobing