You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemkot Jakut Perkuat Komitmen sebagai Kota Layak Anak
.
photo Rezki Apriliya Iskandar - Beritajakarta.id

Pemkot Jakut Bertekad Raih Predikat Kota Layak Anak Kategori Nindya

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara memperkuat komitmen untuk meraih predikat Kota Layak Anak kategori Nindya dengan membentuk Gugus Tugas Kota Layak Anak.

Pembentukan Gugus Tugas

Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, Gugus Tugas Kota Layak Anak tersebut terdiri dari sekretariat kota, unit kerja perangkat daerah (UKPD), Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), stakeholder terkait, serta elemen masyarakat termasuk pengurus RT/RW, komunitas dan forum anak.

"Seluruh elemen pemerintah, stakeholder, hingga masyarakat di Jakarta Utara perlu berkolaborasi agar kita mendapatkan predikat Kota Layak Anak kategori Nindya. Kita akan bahu-membahu melalui adanya pembentukan Gugus Tugas," ujarnya, Kamis (18/3).

Pemkot Jakut Adakan Pelatihan Psikologi untuk Anak

Ali meminta kepada jajaran UKPD terkait agar menganggarkan dan melaksanakan program pembangunan yang bersinggungan dengan anak sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing agar Jakarta Utara terus menjadi Kota Layak Anak.

"Tidak hanya meliputi pembangunan fisik, anggaran tersebut juga meliputi pembangunan non-fisik yang mengarah pada pembinaan pola pikir, pola asuh, dan pola didik anak," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Jakarta Utara, Subchan mengatakan, prinsip yang harus dipenuhi dalam mewujudkan Kota Layak Anak yakni, non-diskriminasi, kepentingan terbaik bagi anak, hidup, tumbuh dan perkembangan anak, dan partisipasi anak.

Ia menambahkan, pasca Gugus Tugas Kota Layak Anak terbentuk maka seluruh komponen yang terlibat akan terjun langsung ke lapangan melakukan evaluasi dan penginputan data yang selanjutnya akan dikirim kepada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

"Nantinya juga akan ada verifikasi administrasi dan lapangan hybrid dari tim surveyor yang akan menilai apakah Jakarta Utara pantas mendapatkan predikat Kota Layak Anak tingkat Nindya. Insya Allah kami optimistis bisa mendapatkannya," tandasnya.

Untuk diketahui, Jakarta Utara sudah mendapatkan predikat Kota Layak Anak tingkat Pratama pada 2018 dan tingkat Madya di tahun 2019.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye6246 personTiyo Surya Sakti
  2. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye3353 personTiyo Surya Sakti
  3. Sembilan Kendaraan Ditindak di Kembangan

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3257 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pengelola Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pembinaan Sopir Taksi Offline

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3200 personNurito
  5. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3084 personNurito