You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ini Layanan Antar Jemput Vaksinasi COVID 19 Bagi Lansia di Kebon Melati
....
photo Folmer - Beritajakarta.id

Kelurahan Kebon Melati Fasilitasi Lansia Dapatkan Vaksinasi COVID-19

Layanan jemput bola vaksinasi bagi lansia di Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat terus digencarkan. Layanan jemput bola yang dilakukan yakni mendaftarkan dan mengantarkan para lansia ke lokasi vaksinasi COVID-19 terdekat.

Besok hingga akhir Maret nanti, kami terus mendata dan siap memfasilitasi para lansia yang ingin divaksin COVID-19,

Lurah Kebon Melati, Winetrin mengatakan, pihaknya melibatkan peran kader dasawisma melakukan pendataan lansia yang belum maupun sudah divaksin COVID-19 sejak sepekan lalu menggunakan data carik.

"Hasil pendataan tercatat sebanyak 1.416 lansia bermukim di Kelurahan Kebon Melati. Dari jumlah itu ratusan lansia sudah mendaftarkan diri dan mendapatkan vaksinasi, namun tidak melaporkan sehingga tidak ada datanya," ujar Winetrin, Kamis (18/3).

Vaksinasi COVID-19 Lansia di Sukapura Capai 25,6 Persen dari Target

Ia menuturkan, sejak dua hari silam, pihaknya bersama Ketua RT, RW dan kader dasawisma turun ke rumah warga lansia untuk membantu proses pendaftaran lansia melalui website dki.kemenkes.go.id.

"Alhamdulilah, setalah dilakukan sosialisasi seputar COVID-19, sebagian besar lansia yang didatangi petugas bersedia untuk mengikuti vaksinasi," tuturnya.

Setelah berkoordinasi dengan Satgas COVID-19 Kecamatan Tanah Abang, hari ini sebanyak 13 lansia dari Kebon Melati dibawa untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19 tahap pertama yang digelar di gedung SDN 01 Bendungan Hilir.

Ia mengungkapkan, pihaknya melakukan segala upaya agar seluruh lansia yang tinggal di Kelurahan Kebon Melati dapat divaksin COVID-19.

"Besok hingga akhir Maret nanti, kami terus mendata dan siap memfasilitasi para lansia yang ingin divaksin COVID-19. Kita antar dan jemput mereka dari rumah," katanya.

Sementara Edi Junaidi (63), warga RT 01/15 menyampaikan terima kasih atas gerak cepat pengurus RT/RW dan Lurah Kebon Melati yang memberikan layanan jemput bola bagi lansia untuk mendapatkan vaksin.

"Awalnya saya didata oleh Ketua RT pagi hari dan malam sudah mendapat informasi saya bisa divaksin. Saya dan warga lansia lainnya diantar oleh ibu lurah dan staf menggunakan mobil ke tempat vaksin. Alhamdulilah setelah vaksin tidak ada masalah dan terima kasih untuk layanan prima dari jajaran kelurahan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Hujan Ringan Berpotensi Guyur Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time26-06-2024 remove_red_eye1159 personAnita Karyati
  2. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1029 personFolmer
  3. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye957 personAnita Karyati
  4. Putra Putri Pelajar Indonesia Dikenalkan Urban Farming Jakarta

    access_time25-06-2024 remove_red_eye945 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Ancol Hadirkan Beragam Acara Seru di Momen Libur Sekolah

    access_time26-06-2024 remove_red_eye780 personAldi Geri Lumban Tobing