You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
UPRS Marunda Berkolaborasi dengan Bulir Padi Foundation Luncurkan Program Digital Learning Center
.
photo Rezki Apriliya Iskandar - Beritajakarta.id

UPRS Marunda Luncurkan Program Digital Learning Center

Unit Pengelola Rumah Susun (UPRS) Marunda berkolaborasi dengan Bulir Padi Foundation meluncurkan program Digital Learning Center di Blok C5 Rusun Marunda, Kelurahan Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (19/3).

Mereka diberikan pelatihan digital dan penyediaan fasilitas jaringan internet berupa WiFi,

Kepala UPRS Rusun Marunda, Ageng Darmintono mengatakan, program Digital Learning Center bertujuan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) anak-anak muda khususnya pelajar SMA/SMK di Rusun Marunda melalui pelatihan digital.

"Mereka diberikan pelatihan digital dan penyediaan fasilitas jaringan internet berupa WiFi," ujar Ageng.

Warga Rusun Marunda Dibekali Pelatihan Membuat Hand Sanitizer

Dikatakan Ageng, melalui pelatihan program Digital Learning Center diharapkan anak-anak muda di Rusun Marunda akan lebih melek terhadap perkembangan digital.

Sementara itu, Ketua Bulir Padi Foundation, Tia Sutresna menjelaskan, dalam program Digital Learning Center ini pihaknya memberikan akses internet untuk kebutuhan pendidikan serta mendukung pengembangan keterampilan literasi digital. Anak-anak muda di Rusun Marunda juga memperoleh akses terhadap pelatihan siap kerja daring agar mereka memiliki keterampilan yang dibutuhkan oleh industri dan mampu berkompetisi di dunia kerja dan usaha.

"Manfaat yang didapatkan melalui Digital Learning Center antara lain akses data/kuota internet dan gawai/telepon pintar/smartphone untuk kebutuhan pendidikan; akses terhadap pendidikan Informasi Komputer dan Teknologi Digital; dan informasi terkini dan pengetahuan tentang kebutuhan digital di dunia kerja agar penerima manfaat dapat berkompetisi dalam mencari peluang kerja," katanya.

Dia menambahkan, melalui Digital Learning Center, pihaknya juga akan memberikan sertifikasi dan pendampingan bagi anak-anak muda di Rusun Marunda. Secara rutin, pihaknya juga akan melakukan survei dan impact assessment secara berkala untuk mengukur efektivitas program tersebut terhadap penerima manfaat.

"Terpenting, kami juga bekerja sama dengan perusahaan ternama dan lembaga pelatihan daerah sebagai persiapan anak didik usai pendidikan untuk mendapat kesempatan bekerja di perusahaan tersebut," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Hujan Ringan Berpotensi Guyur Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time26-06-2024 remove_red_eye1213 personAnita Karyati
  2. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1055 personFolmer
  3. Putra Putri Pelajar Indonesia Dikenalkan Urban Farming Jakarta

    access_time25-06-2024 remove_red_eye997 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye983 personAnita Karyati
  5. Ancol Hadirkan Beragam Acara Seru di Momen Libur Sekolah

    access_time26-06-2024 remove_red_eye820 personAldi Geri Lumban Tobing