You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dinas PPAPP Terus Berkomitmen Beri Perlindungan Perempuan dan Anak
.
photo doc - Beritajakarta.id

Dinas PPAPP Terus Berkomitmen Beri Perlindungan Perempuan dan Anak

Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) melalui UPT Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) terus berkomitmen memberikan perlindungan terhadap perempuan dan anak di Jakarta dari tindak kekerasan.

Kanal pengaduan yang terintegrasi

Kepala Dinas PPAPP DKI Jakarta, Tuty Kusumawati mengatakan, dalam periode Januari-Maret 2021 telah diberikan layanan penanganan kekerasan terhadap 303 perempuan dan anak.

"Warga yang dilayani ini berasal dari beberapa kanal pengaduan yang terintegrasi," ujarnya, Kamis (1/4).

Kampanye Antikekerasan Perempuan dan Anak di Jakarta Raih Rekor MURI

Tuty menambahkan, perempuan dan anak yang dilayani juga berasal dari rujukan beberapa lembaga mitra seperti, kepolisian, Komnas Perempuan, KPAI, rumah sakit, puskesmas dan lembaga lainnya.

"Layanan yang diberikan P2TP2A antara lain berupa layanan hukum, layanan psikologi, pendampingan rujukan layanan kesehatan dan rumah aman, serta pemulangan dan reintegrasi sosial bagi korban," terangnya.

Tuty meminta masyarakat berani melaporkan tindak kekerasan perempuan dan anak yang terjadi di rumah maupun di lingkungannya karena adanya jaminan keamanan, kerahasiaan, perlindungan hukum dan dukungan dari pemerintah.

"Layanan penanganan kekerasan terhadap perempuan dan anak diberikan secara gratis," ungkapnya.

Ia menuturkan, masyarakat yang mengalami maupun yang melihat atau mengalami terjadinya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak dapat melaporkannya melalui Pos Pengaduan yang tersebar di 19 RPTRA, Layanan Jakarta Siaga 112, serta hotline P2TP2A di 081317617622.

"Masyarakat juga dapat mendatangi langsung P2TP2A di Jalan Bekasi Timur Raya kilometer 18, Pulogadung, Jakarta Timur," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1464 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1278 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Halte Simpang Pramuka dan Rawamangun Ditutup, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Layanan

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1070 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kadishub Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Layanan Transjakarta Setelah MRT Fase 2A Selesai

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1011 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Semarak Christmas Carol di Jakarta Sambut Natal

    access_time18-12-2024 remove_red_eye983 personDessy Suciati