You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sudinhub Jakut Lakukan Rekayasa Lalin di Jl. Akses Marunda
....
photo Rezki Apriliya Iskandar - Beritajakarta.id

Ada Perbaikan Jembatan Cakung Drain, Ini Rekayasa Lalinnya

Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Utara memberlakukan rekayasa lalu lintas (lalin) di sekitar Jl Akses Marunda, Cilincing. Ini dilakukan menyusul adanya pengerjaan perbaikan Jembatan Cakung Drain dan Jembatan Blencong yang dimulai Kamis (1/4) hingga 9 Juni 2021.

Rekayasa lalin dilakukan mulai malam hari agar tidak mengganggu arus lalu lintas,

Kepala Sudinhub Jakarta Utara, Harlem Simanjuntak menuturkan, rekayasa atau pengalihan arus lalin di lokasi tersebut menyesuaikan dengan waktu pengerjaan perbaikan kedua jembatan tersebut yaitu pada pukul 22.00 - 05.00.

"Rekayasa lalin dilakukan mulai malam hari agar tidak mengganggu arus lalu lintas. Intinya, dengan adanya perbaikan kedua jembatan tersebut tidak sampai menutup ruas jalan tersebut," ujar Harlem, Jumat (2/4).

Pemkot Jakut Sosialisasikan Uji Coba Waktu Aktivitas Truk Kontainer

Dikatakan Harlem, rekayasa lalin yang dilakukan pihaknya yakni dengan mengarahkan kendaraan agar melalui jalan-jalan alternatif yakni, Jl Kebon Baru, Jl Kebantenan, Jl Pedongkelan, Jl Sungai Landak, Jl Akses Bawah Jembatan, Jl Raya Gudang Peluru, Jl Marunda Makmur, Jl Banjir Kanal Timur dan Jl Babek TNI.

"Kendaraan baik roda dua maupun empat, yang mengarah ke Bekasi maupun Tanjung Priok diarahkan melintasi jalur alternatif untuk mencegah terjadinya kemacetan maupun kecelakaan lalin," katanya.

Sebanyak enam personel Sudinhub Jakarta Utara disiagakan di sekitar lokasi perbaikan jembatan untuk mengarahkan pengendara agar melalui jalur alternatif. Sejumlah spanduk berisi imbauan juga telah dipasang di sekitar lokasi perbaikan jembatan.

"Kami mengimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan di sekitar pengerjaan perbaikan kedua jembatan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang telah ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. HUT ke-63, Bank DKI Berkomitmen Tumbuh Bersama Kota Jakarta

    access_time12-04-2024 remove_red_eye6186 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. TMII Hadirkan Festival Pulang Kampung di Libur Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5445 personNurito
  3. Sejumlah Wilayah di Jakarta Diguyur Hujan

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5400 personAnita Karyati
  4. Monas Dikunjungi 78 Ribu Wisatawan pada Hari Kedua Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5276 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. 12.056 Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5243 personAnita Karyati