You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Djarot Ajak Pengusaha Bangun RTH
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidajat menilai, pembangunan ibu kota selama 30-40 tahun ke belakang sangat semrawut. Kondisi demikian menyebabkan ruang terbuka hijau (RTH) di Jakarta pun kian terkikis.Dikatakan Djarot, Pemprov DKI.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Djarot Ajak Pengusaha Bangun RTH

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidajat menilai, pembangunan ibu kota selama 30-40 tahun ke belakang sangat semrawut. Kondisi demikian menyebabkan ruang terbuka hijau (RTH) di Jakarta pun kian terkikis.

Kami semua mengajak, Jakarta milik kita semua dan hanya bisa diselesaikan apabila kita bersatu padu punya persepsi yang sama betapa penting lingkungan hidup untuk generasi yang akan datang

Dikatakan Djarot, Pemprov DKI terus berupaya melakukan penyadaran terutama bagi pengusaha besar untuk tidak sekadar membangun gedung, namun juga menyediakan Ruang Terbuka Hijau (RTH).

"Kami semua mengajak, Jakarta milik kita semua dan hanya bisa diselesaikan apabila kita bersatu padu punya persepsi yang sama betapa penting lingkungan hidup untuk generasi yang akan datang," ujar Djarot saat ditemui di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Minggu (15/3).

Wagub Ingin Taman Jadi Sarana Edukasi dan Bermain Anak

Dikatakan Djarot, ruang terbuka hijau di Jakarta saat ini hanya tersisa 10 persen sebagai dampak pembangunan gedung tinggi dan pemukiman. Tak hanya itu, menurutnya wilayah Jakarta juga berada di tengah-tengah. Dari hulu ada Depok, Puncak dan seterusnya. Seluruh sungai yang mengalir ke Jakarta berasal dari Jawa Barat.

"Hutan kota diganti hutan beton, sungai diganti pemukiman, kali dipenuhi PKL. Semuanya menunjukkan bagaimana kerusakan dari alam kita ini," katanya.

.Alhasil, kata mantan Walikota Blitar ini, banjir akan menggepung Jakarta dari air sungai yang meluap saat hujan melanda.

"Selain banjir, ada bahaya rob yang dalam waktu dekat bisa menenggelamkan Jakarta dari sisi utara dan barat. Tanah di Jakarta juga mengalami penurunan sekitar 4 hingga 6 sentimeter setiap tahunnya," tuturnya.

Untuk itu, Djarot mengajak seluruh warga Jakarta agar sadar dan peduli akan lingkungan sekitarnya.

"Saya hanya mengajak berpikir, 20 tahun ke depan kalau kondisi Jakarta dibiarkan, kita tidak tahu akan seperti apa," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Transjakarta Gelar Festival Health and Beauty di Halte CSW

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3936 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. 106 Warga RW 06 Pengadegan Manfaatkan Layanan Jemput Bola Adminduk

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3493 personTiyo Surya Sakti
  3. Rintik Hujan Diprediksi Basahi Sejumlah Wilayah di Jakarta Hari Ini

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3316 personAnita Karyati
  4. Warga Apresiasi Penataan Kawasan di Kelurahan Petamburan

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3258 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Kebakaran di Kelurahan Tengah Dipicu Arus Pendek Listrik

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3252 personNurito