You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Alokasi Belanja Pegawai Tetap Sebesar 24 Persen
Pembahasan internal RAPBD DKI 2015 tengah dilakukan Pemprov DKI Jakarta. Khusus untuk belanja pegawai yang mencakup gaji dan tunjangan pegawai tidak akan diubah, dengan alokasi mencapai 24 persen. Sebab alokasi anggaran untuk honor pegawai telah dih.
photo Erna Martiyanti - Beritajakarta.id

Alokasi Belanja Pegawai Tetap Sebesar 24 Persen

Pembahasan internal RAPBD DKI 2015 tengah dilakukan Pemprov DKI Jakarta. Khusus untuk belanja pegawai yang mencakup gaji dan tunjangan pegawai tidak akan diubah, dengan alokasi mencapai 24 persen. Sebab alokasi anggaran untuk honor pegawai telah dihilangkan.

Untuk remunerasi gaji pegawai akan kami jelaskan ke Kemendagri

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah mengatakan, alokasi anggaran untuk belanja pegawai belum melebihi batas maksimal yang ditentukan yakni sebesar 30 persen. Sehingga pihaknya tetap mengalokasikan belanja pegawai sebesar 24 persen. "Untuk remunerasi gaji pegawai akan kami jelaskan ke Kemendagri," ujar Saefullah, di Balaikota DKI, Senin (16/3). 

Dikatakan Saefullah, jika sebelumnya terdapat wacana dua jenis tunjangan yakni TKD dinamis dan statis, maka nantinya akan disatukan dan besarannya tetap seperti yang diajukan sebelumnya. "Kita sepakat kalau TKD statis tetap. TKD dinamis mungkin digabung jadi TKD saja, tetapi basisnya berdasarkan kinerja. Angkanya sudah direncanakan 24 persen," katanya.

Basuki Prediksi APBD Bisa Digunakan April

Total anggaran untuk gaji pegawai tahun ini yakni sebesar RP 19 triliun. Angka tersebut naik dari tahun sebelumnya sebesar Rp 16 triliun. Kenaikan tersebut, lantaran biaya honor dan pengendalian teknis sebesar 1 persen dari nilai proyek sudah dihapus.

"Kalau kita perhatikan, dengan gaji sebelumnya tambah honor-honor dan pengendalian teknis, 24 persen ini lebih efisien. Saya rasa dulu kalau ditambah dengan honor dan biaya pengendali teknis bisa mencapai 30 persenan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1020 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye949 personAldi Geri Lumban Tobing