You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
HUT ke-3, LRT Jakarta Diminta Jadi Moda Transportasi Andal dan Inovatif
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Gubernur Minta PT LRT Jakarta Terus Berinovasi

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menginginkan agar PT LRT Jakarta dapat terus berinovasi dan membuat terobosan baru. Hal ini disampaikan Anies, bertepatan dengan peringatan HUT ke-3 PT LRT Jakarta yang diselenggarakan secara virtual.

Membuat terobosan

Anies mengucapkan selamat atas perjalanan tiga tahun PT LRT Jakarta yang telah memberikan layanan dan memegang komitmen tinggi untuk melayani dengan kelincahan, keramahan, terpercaya dan memberikan kepuasan kepada masyarakat Jakarta.

"Kami berharap PT LRT Jakarta terus menghadirkan inovasi dan membuat terobosan agar menjadi salah satu fasilitas transportasi yang handal, aman serta nyaman bagi seluruh masyarakat Jakarta," ujarnya, Jumat (16/4).

PT LRT Jakarta Luncurkan Program LRTJ Ramah Pesepeda

Komisaris Utama PT  LRT Jakarta, Muhammad Taufiqurrachman menuturkan, PT LRT Jakarta adalah perusahaan muda di mana 90 persen usia karyawannya di bawah 40 tahun.

"Kami mendorong internal perusahaan supaya bersemangat mewujudkan center of excellence, baik dalam layanan maupun sarana prasarana," terangnya.

Dia berharap, PT LRT Jakarta dapat mempertahankan serta meningkatkan pelayanan bagi warga Jakarta. Untuk itu, pengembangan sumber daya manusia untuk mendukung pelaksanaan operasional agar berjalan secara optimal sangat penting.

"Kita masih baru sekitar enam kilometer tidak menjadi masalah, tapi layanan dan kenyamanan untuk masyarakat Jakarta harus diutamakan. Pengembangan SDM juga jangan dilupakan. Kalau kita membangun individu atau orangnya, orang tersebut akan membangun bisnis dengan sebaik-sebaiknya," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT LRT Jakarta, Wijanarko menambahkan, tepat tiga tahun LRT Jakarta menapakkan langkah pada industri kereta perkotaan.

"Sebagai operator muda yang bergerak dengan sistem modern tentu langkah LRTJ tidak mudah, berbagai tantangan terus dihadapi namun hal tersebut membuat LRT bergerak terus maju," ucapnya.

Menurutnya, langkah kecil berjarak 5,8 kilometer ini sudah bisa memberikan arti besar di hati masyarakat. Perkembangan industri ini tentu tidak lepas dari dukungan masyarakat dan kerja keras seluruh insan LRT Jakarta yang menjadikan industri kereta perkotaan ini terus diminati.

"Berbagai inovasi terus dilakukan untuk menyuguhkan kegiatan pelayanan yang profesional dengan penuh keramahan. Kita berkomitmen melayani masyarakat dengan baik sesuai dengan nilai-nilai LRTJ yaitu, lincah, ramah, terpercaya dan jujur," tandasnya.

Untuk diketahui, puncak acara HUT ke-3 PT LRT Jakarta diisi dengan sederet penganugerahan di antaranya, Anugerah Cinta LRTJ Untuk Media, Anugerah Insan LRTJ of The Year, Pengumuman pemenang kompetisi desain maskot LRTJ, dan pengumuman pemenang kompetisi LRTJ BISA.

Dalam kesempatan itu, Beritajakarta.id menjadi satu dari 10 media terpilih yang menerima apresiasi berupa penghargaan Anugerah Cinta LRTJ Untuk Media.

Apresiasi ini merupakan bentuk ucapan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan terhadap perkembangan informasi dan pemberitaan LRT Jakarta selama periode Januari hingga Desember 2020.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye12282 personNurito
  2. Korsleting Listrik Diduga Picu Kebakaran di Jalan Tridharma Utama III

    access_time18-04-2024 remove_red_eye5028 personTiyo Surya Sakti
  3. BMKG Prediksi Jakarta Hari Ini Diguyur Hujan

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4151 personAnita Karyati
  4. Layanan di TPU Jeruk Purut Tetap Optimal

    access_time18-04-2024 remove_red_eye3831 personTiyo Surya Sakti
  5. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3816 personTiyo Surya Sakti