Sudin Dukcapil Jakbar Buka Pelayanan untuk Korban Kebakaran di Keagungan
Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Barat membuka posko pelayanan administrasi kependudukan di halaman kantor Kelurahan Keagungan, Taman Sari. Posko yang dibuka sejak Senin (19/4) ini dikhususkan untuk melayani warga terdampak kebakaran di lokasi tersebut.
Warga yang terdampak kebakaran bisa langsung datang ke posko tanpa membawa syarat apapun, sebab data-data warga sudah ada di sistem kami,
Kasubag TU Sudin Dukcapil Jakarta Barat, Kuntarti mengatakan, pihaknya menyiagakan tiga petugas di posko tersebut. Pelayanan yang diberikan meliputi KTP-el, Kartu Keluarga (KK), Akta Lahir dan Kartu Identitas Anak (KIA).
Sudin Dukcapil Jakbar Raih Penghargaan Dukcapil Bisa dari Kemendagri"Warga yang terdampak kebakaran bisa langsung datang ke posko tanpa membawa syarat apapun, sebab data-data warga sudah ada di sistem kami," ujar Kuntarti, Selasa (20/4).
Pelayanan tersebut dibuka sejak Senin (19/4)) hingga Jumat (23/4) mendatang. Namun apabila pelayanan masih dibutuhkan maka Sudin Dukcapil Jakarta Barat akan memperpanjang pelayanan tersebut di lokasi yang sama.
Hingga Selasa (20/4) pagi, sambung Kuntarti, Posko Pelayanan Dukcapil di halaman kantor Kelurahan Keagungan telah melayani 277 layanan dengan rincian 77 KK telah dilayani dan yang telah di cetak sebanyak 16 KK. Kemudian KTP-el sebanyak 129 layanan dan tercetak 31 KTP-el. Lalu, 29 layanan KIA dan sudah tercetak sebanyak empat KIA. Terakhir akta kelahiran sebanyak 42 layanan.
Menurut data dari pihak Kelurahan warga yang terdampak kebakaran Minggu (18/4) lalu itu mencapai 397 KK atau 1.227 jiwa.
"Kami berharap warga dapat memanfaatkan layanan ini," tandasnya.