You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Swakelola Anggaran di Suku Dinas Efektif
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah menilai, swakelola anggaran APBD DKI yang diserahkan ke setiap Suku Dinas (Sudin) di tingkat kota sejak 2014 lalu berdampak signifikan terhadap program pembangunan di ibu kota..
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Swakelola Anggaran di Suku Dinas Efektif

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah menilai, swakelola anggaran APBD DKI yang diserahkan ke setiap Suku Dinas (Sudin) di tingkat kota sejak 2014 lalu berdampak signifikan terhadap program pembangunan di ibu kota.

Sekarang swakelola anggaran di sudin-sudin sudah cukup efektif

"Masyarakat bilang, walaupun penyerapan rendah, tapi sekarang ini hebat. Genangan sedikit, karena got-got dikeruk habis. Itu bisa dilihat tumpukan karung di jalan. Karung itu berisi sampah murni yang diambil dari got," ujar Saefullah, di Balaikota, Selasa (17/3).

Dikatakan Saefullah, meski serapan anggaran DKI tahun 2014 rendah, namun pekerjaan pembangunan fisik di lapangan, tetap maksimal. Hal tersebut bisa dibuktikan dengan melihat persoalan banjir dan genangan‎ di ibu kota yang sudah dapat diminimalisir.

DKI Bantah Beri Modal kepada Lima BUMD

‎"Contohnya di Jalan Simpang Gunung Sahari, depan Brimob dan Rumah Sakit Angkutan Darat (RSPAD), sekarang banjir nggak? Padahal di situ dulu kalau hujan, banjirnya lama," katanya.

‎Ia mengungkapkan, banjir dan genangan di kedua kawasan itu dapat diantisipasi setelah Sudin Tata Air Jakarta Pusat diberi kewenangan swa kelola anggaran pada 2014. Di mana, setiap kegiatan pengerjaan fisik di lapangan bisa dilaksanakan dengan kontrak pribadi tanpa harus melibatkan pihak ketiga atau kontraktor.

"Itu karena aliran air dikerjain benar. Kalau dulu pakai pihak ketiga, begitu ada akar di saluran, asal ditutup saja sama mereka. Sehingga saluran atasnya saja yang rapi, tapi bawahnya nggak benar. Sekarang swakelola anggaran di sudin-sudin sudah cukup efektif," tandasnya

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1265 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1236 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1186 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1068 personNurito
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye801 personBudhi Firmansyah Surapati