You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Peringati May Day 2021, Sudin Nakertrans dan Energi Jakut Salurkan Bantuan Sosial Kepada Serikat Pek
.
photo Rezki Apriliya Iskandar - Beritajakarta.id

Sudin Nakertrans dan Energi Jakut Salurkan Bantuan untuk Serikat Pekerja

Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Sudin Nakertrans dan Energi) Jakarta Utara menyerahkan bantuan 500 paket kebutuhan pokok kepada buruh/pekerja yang tergabung dalam serikat pekerja di Jakarta Utara. Penyaluran bantuan ini dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional yang diperingati setiap tanggal 1 Mei.

Ada tujuh federasi atau serikat pekerja di Jakarta Utara yang kita serahkan bantuan sosial ini untuk kemudian mereka bagikan ke anggotanya masing-masing,

Penyerahan bantuan dilaksanakan di Kantor Sudin Nakertrans dan Energi Jakarta Utara, Jalan Plumpang Semper, Kelurahan Tugu Utara, Koja.

Peringati May Day 2021, Pemprov DKI Jakarta Berkolaborasi dengan Stakeholder Ketenagakerjaan Gelar Kegiatan Sosial

"Ada tujuh federasi atau serikat pekerja di Jakarta Utara yang kita serahkan bantuan sosial ini untuk kemudian mereka bagikan ke anggotanya masing-masing," ujar Gatot Subroto Widagdo, Kepala Sudin Nakertrans dan Energi Jakarta Utara, Sabtu (1/5).

Ketujuh serikat pekerja tersebut, yakni Federasi Serikat Buruh Kimia, Kesehatan dan Industri Umum Farmasi dan Kesehatan (FSB KIKES); Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP LEM SPSI); Serikat Pekerja Nasional (SPN); Federasi Serikat Buruh Makanan, Minuman, Pariwisata, Restoran, Hotel, dan Tembakau (FSB KAMIPARHO); Federasi Serikat Maritim Indonesia (FSPMI); Federasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia; dan Federasi Konstruksi, Umum, dan Informal (FKUI).

Tak hanya paket kebutuhan pokok, lanjut Gatot, pihaknya juga berkolaborasi dengan BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Jakarta Utara menyerahkan bantuan sanitary kit atau alat-alat kesehatan pencegahan COVID-19, seperti masker, hand sanitizer, dan lainnya.

Gatot mengatakan, pembagian bantuan sosial ini merupakan langkah nyata bersama untuk turut berpartisipasi meringankan beban pekerja/buruh yang terdampak COVID-19.

Gatot juga mengimbau kepada para buruh/pekerja dalam memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day supaya diisi dengan kegiatan yang positif sekaligus tidak menimbulkan kerumunan di masyarakat. Terlebih peringatan May Day bertepatan dengan bulan Ramadan dan juga masih dalam kondisi pandemi COVID-19.

Menurut Gatot, sesuai dengan tema May Day Nasional tahun ini, yakni "May Day : Recover Together", peringatan May Day menjadi momentum tepat untuk saling bersinergi dan bersama memulai kembali dan berinovasi untuk membangun Indonesia lebih baik. Gatot mengatakan, semua pihak baik pekerja/buruh, pengusaha maupun pemerintah harus saling bekerja sama dalam upaya mempercepat pemulihan ekonomi daerah dan perekonomian nasional.

"Baik buruh, pengusaha dan pemerintah harus bekerja sama untuk memulihkan perekonomian. Kita sekarang sama-sama situasi pandemi COVID-19. Banyak pekerja/buruh yang dirumahkan dan perusahaan tutup akibat terdampak pandemi. Semoga COVID-19 bisa segera berakhir sehingga perekonomian bisa kembali pulih," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pemprov DKI Lakukan Percepatan Penanganan Genangan

    access_time22-03-2024 remove_red_eye8225 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Progres Penanganan Tanah Longsor di Kembangan Selatan Capai 90 Persen

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3301 personTP Moan Simanjuntak
  3. Atasi Genangan, Pemprov DKI Siagakan Petugas dan Pompa

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3088 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Aplikasi JAKI Disosialisasikan di SMAN 85 Jakarta

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3028 personTP Moan Simanjuntak
  5. Wamen Kominfo Ajak Masyarakat Dukung 12 Karya di Penghargaan PBB, Ada Jalahoaks

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3014 personAldi Geri Lumban Tobing