You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
28 Jakpreneur Ikuti Bazar di Stasiun MRT Lebak Bulus
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

28 Jakpreneur Ikuti Bazar Ramadan di Stasiun MRT Lebak Bulus

PT MRT Jakarta (Perseroda) mengadakan Bazar Ramadan di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, mulai 1-9 Mei 2021. Kegiatan ini diikuti sebanyak 28 pelaku usaha mikro, kecil dan menengah binaan (Jakpreneur).

Selaras dengan program inkubator bisnis untuk UMKM

Kepala Divisi Komersial dan Ritel PT MRT Jakarta, Rendy Primartantyo merinci, terdapat 18 Jakpreneur dari Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) dan 10 Jakpreneur dari Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta yang mengikuti bazar tersebut.

"Kami berkomitmen untuk membantu dan mendukung keberlangsungan ekonomi rakyat kecil. Selain itu, bazar ini juga selaras dengan program inkubator bisnis untuk UMKM yang sampai saat ini masih berlanjut," ujarnya, Senin (3/5).

300 Jakpreneur Dinas PPAPP Difasilitasi Ikut Berbagai Bazar Selama Ramadan

Rendy menjelaskan, menyediakan tempat ini bertujuan supaya pelaku UMKM punya kesempatan untuk berusaha dan memasarkan produk-produknya di tengah kondisi pandemi COVID-19 saat ini.

"Ini menjadi langkah kecil dari kami supaya UMKM bisa berjualan di salah satu stasiun MRT yang sangat sibuk. Kita pilih lokasi ini pertama untuk pilot project, mudah-mudah ke depan kita bisa membuat lebih banyak lagi," terangnya.

Menurutnya, PT MRT Jakarta (Perseoda) akan mengevaluasi kembali pelaksanaan kegiatan, termasuk dari sisi animo masyarakat khususnya penumpang MRT dengan adanya bazar, dan pengaruhnya kepada ekonomi pelaku UMKM yang terlibat dalam bazar ini.

"Nanti ada semacam riset kecil ke penumpang tentang pelaksanaan bazar UMKM ini. Kita juga melihat kenyamanan penumpang, kalau itu semua bisa terjaga dan di sisi lain kita berhasil membantu UMKM pastinya bisa kita lakukan kembali di stasiun MRT lainnya dan di lokasi-lokasi yang memang berada di kawasan yang dikelola oleh MRT," urainya.

Sementara itu, Pelaksana Tuhas (Plt) Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Suharini Eliawati menuturkan, sebanyak 18 Jakpreneur bidang kuliner dari wilayah Jakarta Selatan tersebut telah lolos kurasi internal maupun oleh PT MRT Jakarta (Perseroda).

"Penilaiannya antara lain, kualitas produk, mutu, kemasan baik dan sudah terjamin. Kemudian, dinilai juga dari katalog produk dan keaktifan di media sosial mereka masing-masing," ungkapnya.

Eli menyambut baik dan mengapresiasi PT MRT Jakarta yang telah memfasilitasi pelaku UMKM binaan untuk memasarkan produk-produknya dan mendukung program pengembangan kewirausahaan terpadu di Jakarta.

"Lokasinya strategis, kami berharap ini bisa menjadi agenda rutin yang melibatkan UMKM binaan dinas-dinas pengampu Jakpreneur," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. HUT ke-63, Bank DKI Berkomitmen Tumbuh Bersama Kota Jakarta

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5371 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. TMII Hadirkan Festival Pulang Kampung di Libur Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4662 personNurito
  3. Sejumlah Wilayah di Jakarta Diguyur Hujan

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4589 personAnita Karyati
  4. Monas Dikunjungi 78 Ribu Wisatawan pada Hari Kedua Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4524 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. 12.056 Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4492 personAnita Karyati