You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemkot Jakut Terima Bantuan 5 Ton Paket Ikan Segar dari Kementerian KKP
.
photo Rezki Apriliya Iskandar - Beritajakarta.id

Pemkot Jakut Terima Bantuan Lima Ton Paket Ikan Segar

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara menerima bantuan sebanyak lima ton atau 2.500 paket ikan segar dari Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Jakarta II, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI. Penyerahan bantuan ini secara simbolis dilaksanakan di Kantor Wali Kota Jakarta Utara.

Bantuan yang diberikan sebanyak lima ton (2.500 paket) berupa ikan segar jenis ikan makarel,

"Bantuan yang diberikan sebanyak lima ton (2.500 paket) berupa ikan segar jenis ikan makarel. Setiap paket berukuran dua kilogram ikan," ujar R Dewi Sartika, Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Kota Jakarta Utara, Senin (3/5).

Dikatakan Dewi, bantuan paket ikan ini selanjutnya akan disalurkan kepada sasaran penerima bantuan, antara lain petugas Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) di tiap kecamatan dan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) di tiap kelurahan. Bantuan juga diberikan kepada 494 warga lansia yang tersebar di enam kecamatan di Jakarta Utara dan 250 petugas Pamdal Kantor Wali Kota Jakarta Utara.

Dinas KPKP Raih Penghargaan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI

"Bantuan paket ikan segar juga kami berikan kepada warga penderita gizi buruk (stunting) di Kelurahan Kalibaru, Marunda, Semper Timur, Sukapura, Papanggo, Sunter Agung, Sunter Jaya, Warakas, Ancol, dan Pademangan Barat," tuturnya.

Sementara itu, tenaga fungsional Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Jakarta II, Kementerian KKP, Riyanto menjelaskan, pemberian paket ikan segar ini merupakan rangkaian dari program Bulan Mutu Karantina (BMK) 2021 yang telah diresmikan oleh Menteri KKP RI, Sakti Wahyu Trenggono, pada 14 April 2021 yang lalu di Terminal Peti Kemas Koja, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Paket ikan segar ini didonasikan oleh para stakeholder kami, pengusaha ekspor-impor binaan kami terutama di wilayah Jakarta Utara, Cikarang, dan Bekasi. Mereka umumnya punya pabrik pengolahan ikan. Mereka mendonasikan sebagian ikannya untuk disalurkan ke wilayah Jakarta Utara dan sekitarnya," ungkap Riyanto.

Ditambahkan Riyanto, program Bulan Mutu Karantina merupakan program tahunan dari Kementerian KKP yang dalam hal ini Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Jakarta II. Selain mengadakan kegiatan pembagian paket ikan segar, dalam BMK ini juga dilakukan kegiatan lainnya seperti coaching clinic dan penebaran benih ikan terutama ikan lokal.

"Ini wujud rasa syukur kami dari Kementerian KKP. Di Bulan Mutu Karantina ini kami ingin benar-benar mengabdikan peran Balai Karantina Ikan agar bermanfaat bagi masyarakat sekitar," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. PSN Diintensifkan di Cengkareng Timur dan Srengseng

    access_time15-03-2024 remove_red_eye3778 personTP Moan Simanjuntak
  2. Perbaikan Jalan Haji Wahid Gudang Baru Tuntas

    access_time15-03-2024 remove_red_eye3665 personTiyo Surya Sakti
  3. Dispusip Serahkan Sertifikat Akreditasi kepada Perpustakaan Masjid Istiqlal

    access_time14-03-2024 remove_red_eye3223 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. ASN dan PJLP Kelurahan Rawa Badak Utara Bagikan Takjil Gratis

    access_time14-03-2024 remove_red_eye3116 personAnita Karyati
  5. Penguatan Tanggul Kali Sunter Pulomas Ditarget Rampung Akhir Maret

    access_time14-03-2024 remove_red_eye3091 personAldi Geri Lumban Tobing