You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PT MRT Jakarta (Perseroda) Apresiasi Dukungan PT PLN (Persero)
.
photo doc - Beritajakarta.id

Energize dan Relokasi UGC Ketapang-Mangga Besar di Proyek MRT Fase 2 Rampung

PT MRT Jakarta (Perseroda) mengapresiasi dukungan PT PLN (Persero) dalam pelaksanaan proyek Moda Raya Terpadu. Melalui Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Barat, PT PLN (Persero) telah berhasil melaksanakan pemberian tegangan (energize) dan relokasi Underground Cable (UGC) 150 kV Ketapang-Mangga Besar.

Terima kasih kepada PT PLN 

Keberhasilan pelaksanaan pekerjaan ini akan sangat mendukung dalam pembangunan Stasiun Sawah Besar yang menjadi bagian dari MRT Jakarta Fase 2 dengan aman dan tepat waktu. Terlebih, mengingat kondisi lalu lintas padat serta ketersediaan ruang yang terbatas di kawasan tersebut.

Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda), Willam Sabandar mengatakan, dukungan dari berbagai pihak sangat penting dalam percepatan pembangunan MRT.

28 Jakpreneur Ikuti Bazar Ramadan di Stasiun MRT Lebak Bulus

"Kami mengucapkan terima kasih kepada PT PLN melalui Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Barat telah menyelesaikan pekerjaan energize dan relokasi UGC 150 kV Ketapang-Mangga Besar demi kelancaran proyek MRT Jakarta Fase 2," ujarnya, Jumat (7/5).

William menjelaskan, Pemberian tegangan dan Relokasi UGC 150 kV Ketapang-Mangga Besar yang dilaksanakan sejak November 2020 telah selesai dan beroperasi pada 4 Mei 2021 dengan panjang 0,32 KMS. Proyek pekerjaan ini dilaksanakan dengan menggunakan metode Horizontal Directional Drilling (HDD).

"Proyek pekerjaan ini juga merupakan salah satu upaya PT PLN (Persero) untuk meningkatkan keandalan pasokan listrik di kawasan Ring 1 Ibukota," terangnya

Ia menambahkan, PT PLN (Persero) telah turut serta berkontribusi sejak pembangunan MRT Jakarta Fase 1 hingga beroperasi saat ini dalam menyediakan infrastruktur jaringan kelistrikan untuk mendukung kebutuhan pasokan listrik MRT Jakarta. Keberhasilan yang telah diraih MRT Jakarta hingga saat ini tidak terlepas dari dukungan berbagai pemangku kepentingan dan juga masyarakat.

"Kita akan terus berkomitmen menjadi platform kolaborasi dengan berbagai pihak untuk lebih banyak lagi mendorong peningkatan nilai secara berkesinambungan demi mewujudkan transportasi publik berkualitas yang dapat memberikan pelayanan dan membawa perubahan gaya hidup bagi masyarakat Jakarta," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Rintik Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time26-04-2024 remove_red_eye3123 personAnita Karyati
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2706 personNurito
  3. Pembangunan LRT Fase 1B Alami Deviasi Positif

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2511 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 37,25 Ton Sampah APK di Jakbar Didaur Ulang

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2472 personTP Moan Simanjuntak
  5. 500 Pelajar SDN 07 Sunter Agung Diedukasi Pemilahan Sampah

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2460 personAnita Karyati