You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Bank DKI Sudah Fasilitasi Pembayaran ZIS Non-Tunai di 2.000 Masjid
.
photo doc - Beritajakarta.id

Bank DKI Sudah Fasilitasi Pembayaran ZIS Non-Tunai di 2.000 Masjid

PT Bank DKI telah memfasilitasi pembayaran zakat, infak dan sedekah (ZIS) secara non-tunai melalui QR Code di 2.000 masjid di Jakarta. Beberapa di antaranya adalah masjid besar seperti, Masjid Istiqlal, Masjid Sunda Kelapa, dan Masjid Raya KH Hasyim Asyari.

Mendukung menyediakan layanan perbankan digital

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini mengatakan, masyarakat kini bisa melakukan pembayaran ZIS secara non-tunai di masjid-masjid di DKI Jakarta yang menerima pembayaran menggunakan QR Code JakOne Mobile atau QRIS.

Herry menjelaskan, masyarakat yang ingin beramal maupun berdonasi dapat melakukan metode scan to pay menggunakan aplikasi JakOne Mobile.

PT Bank DKI Permudah Jemaah Masjid Raya KH Hasyim Ashari Tunaikan ZIS

"Cukup dengan membuka aplikasi JakOne Mobile lalu pilih menu Scan To Pay dan pengguna secara otomatis akan diarahkan untuk memasukkan nominal yang diinginkan untuk rekening donasi. Metode pembayaran amal ataupun donasi melalui metode scan QRIS dapat dilakukan pada QR code yang berlogo QRIS," ujarnya, Rabu (12/5).

Herry menjelaskan, masyarakat juga dapat memanfaatkan fitur JakOne Mobile melalui pilihan pembayaran zakat & infak melalui berbagai lembaga seperti Bank DKI Peduli, Baznas Bazis DKI Jakarta, LazisMU, Masjid Al-Azhar, NU Care, Yayasan ACT, Yayasan Dompet Dhuafa Republika, Yayasan Kanker Indonesia DKI Jakarta ataupun lembaga donasi lainnya.

Herry menambahkan, layanan perbankan secara non-tunai ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam menyalurkan sebagian rezekinya untuk beramal dan berdonasi selain menggunakan metode lainnya seperti melalui menu transfer antar rekening.

"Kami berharap masyarakat terutama pengurus masjid semakin terbuka dengan penggunaan transaksi non-tunai," terangnya.

Menurutnya, masyarakat dapat menggunakan JakOne Mobile untuk berbagai kebutuhan perbankan mulai dari cek rekening, transfer, pembayaran berbagai tagihan maupun untuk kebutuhan zakat dan donasi.

"Bank DKI siap mendukung menyediakan layanan perbankan digital seperti QRIS, maupun Cash Management System yang dapat digunakan untuk pengelolaan dana," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye5869 personTiyo Surya Sakti
  2. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye2964 personTiyo Surya Sakti
  3. Sembilan Kendaraan Ditindak di Kembangan

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2881 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pengelola Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pembinaan Sopir Taksi Offline

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2824 personNurito
  5. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye2463 personNurito