You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Rumah Sosial Kutub Salurkan Bantuan Pangan Bagi Warga Korban Kebakaran di Kapuk Muara
.
photo Rezki Apriliya Iskandar - Beritajakarta.id

Rumah Sosial Kutub Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kapuk Muara

Rumah Sosial Kutub menyalurkan bantuan kepada para korban kebakaran di Gang Rawa Elok RT 11 dan 12/RW 04 Kelurahan Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Bantuan berisi bahan pangan yang tentunya dibutuhkan para korban bencana,

Direktur Rumah Sosial Kutub, Suhito mengatakan, bantuan yang diberikan kepada korban kebakaran merupakan bahan pangan hasil konversi program sedekah minyak jelantah di wilayah Jakarta Utara.

Program PKK dan RPTRA Jakarta Utara Tersenyum Diluncurkan

"Bantuan kami salurkan dengan menggunakan satu kendaraan mobil pikap. Bantuan berisi bahan pangan yang tentunya dibutuhkan para korban bencana," ujarnya, Rabu (12/5).

Ia menyebut, bantuan pangan yang diberikan terdiri dari 10 karung beras, 30 dus air mineral, 15 kilogram telur, satu jeriken minyak goreng, dua dus minuman sehat dan jahe, serta sejumlah makanan siap santap untuk berbuka puasa.

Bantuan ini merupakan konversi sedekah minyak jelantah hasil kolaborasi bersama Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara, Tim Penggerak PKK Jakarta Utara dan Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Jakarta Utara.

Ia menerangkan, total sedekah minyak jelantah yang terkumpul pada konversi bantuan pangan ini sebanyak 12.780 liter selama periode Januari hingga April 2021.

Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Rumah Sosial Kutub. Ia juga berterima kasih atas penyaluran bantuan bahan pangan tersebut.

"Semoga kebaikan warga yang sudah sedekah minyak jelantah ini mendapatkan keberkahan termasuk bagi Rumah Sosial Kutub yang telah berupaya menjalankan program ini," tandasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, kebakaran imelanda permukiman Gang Rawa Elok, RT 11 dan 12/RW 04 pada Sabtu malam (8/5) lalu. Akibatnya, sebanyak 1.449 jiwa atau 375 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Diduga kebakaran terjadi akibat korsleting listrik dari salah satu rumah warga.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jakarta Dominan Cerah Berawan Hari Ini

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2695 personAnita Karyati
  2. Realisasi Investasi DKI Jakarta Kian Melejit di Tahun 2024

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2497 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Pengunjung Padati Taman Margasatwa Ragunan

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2371 personTiyo Surya Sakti
  4. Perbaikan Turap PHB Galunggung di Cengkareng Timur Rampung

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2367 personTP Moan Simanjuntak
  5. Serunya Murid Raudhatul Athfal Senam Bersama di Kantor Wali Kota Jakbar

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2247 personTP Moan Simanjuntak