You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Jam Operasi PKL Pisangan Lama 2 Akan Dijadwal
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Waktu Berjualan PKL Pisangan Lama II Diatur

Kasus dugaan pungli pengadaan meja dan tenda 203 pedagang kaki lima (PKL) oleh oknum LMK Kelurahan Pisangan Timur, terus berlanjut. Pihak Kecamatan Pulogadung, memanggil perwakilan PKL Pisangan Lama II, Pengelola Pasar Enjo, LMK, Lurah dan pengurus RT/RW setempat.

Agar kedua duanya bisa berjalan maka kita atur penjadwalan berjualan. Kita sosialisasikan terlebih dulu selama 1 bulan. Ke depan jika ada yang melanggar, akan kita tertibkan

Dalam pertemuan itu, pihak LMK menampik adanya pungli. Selanjutnya, agar tidak terjadi kesenjangan antara pedagang eksisting di Pasar Enjo dan PKL Pisangan Lama II, akan dibuat jadwal berjualan.

PKL Pisangan Lama II, hanya diizinkan berjualan mulai pukul 18.00-06.00 setiap harinya. Bagi yang berjualan di siang hari tentu akan ditertibkan.

940 Pedagang Pasar Enjo Tempati Kios Baru

Camat Pulogadung, Ahmad Haryadi mengatakan, penjadwalan waktu jualan PKL untuk menghilangkan kesenjangan. Selama ini pedagang eksisting di Pasar Enjo merasa omzetnya anjlok.

"Agar kedua duanya bisa berjalan maka kita atur penjadwalan berjualan. Kita sosialisasikan terlebih dulu selama satu bulan. Ke depan jika ada yang melanggar, akan kita tertibkan," tegas Haryadi, Selasa (17/3).

Sementara, Mulyandi atau Deden, anggota LMK Kelurahan Pisangan Timur membantah telah melakukan pungli. Menurutnya, uang meja bagi PKL dibayar secara sukarela. Sedangkan untuk uang pembuatan tenda, diambil dari uang kas pedagang.

"Kita tidak pernah memaksa PKL untuk membayar. Kita hanya mengarahkan speknya, agar meja pedagang terbuat dari besi. Karena kalau kayu mudah rusak. Tujuan kita kan menata lingkungan agar tidak kumuh," katanya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1227 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1154 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1128 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1060 personNurito