You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemkab Kepulauan Seribu Ikut Lomba Kota/Kab Sehat 2021
.
photo Suparni - Beritajakarta.id

Pemkab Bersiap Ikuti Lomba Kota/Kabupaten Sehat 2021

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu bersiap mengikuti lomba Kota/Kabupaten Sehat Tahun 2021 yang akan digelar secara nasional pada akhir Mei mendatang oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI dan Kementrian Dalam Negeri RI.

Melakukan verifikasi internal 

Kepala Bagian Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Kepulauan Seribu, Purnomo mengatakan, ada sepuluh indikator tatanan kota/kabupaten sehat yang harus dipenuhi sebagai persyaratan yakni, kawasan permukiman; sarana prasarana umum; dan kawasan tertib lalu lintas.

Kemudian, pelayanan transportasi; kawasan pertambangan sehat; kawasan hutan sehat; ketahanan pangan dan gizi; kehidupan masyarakat yang sehat dan mandiri; kehidupan sosial yang sehat; serta kesehatan sekolah.

Tim Penilai Kabupaten/Kota Sehat Lakukan Verifikasi Lapangan di Kepulauan Seribu

"Kita akan matangkan kesiapan dengan melakukan verifikasi internal bersama dengan tim dari Pemprov DKI Jakarta, besok. Kita akan menyisir pulau permukiman dan mengevaluasi semua kekurangan yang ada," ujarnya, usai memimpin rapat koordinasi di kantor Mitra Praja, Jakarta Utara, Kamis (20/5).

Sementara itu, Kepala Seksi Kesehatan Masyarakat Suku Dinas Kesehatan Kepulauan Seribu, Vino Harzady menambahkan, beberapa persyaratan tambahan tahun ini yang harus dipenuhi peserta adalah 80 persen wilayah peserta harus sudah deklarasi bebas buang air besar (BAB) sembarangan.

Menurutnya, di Kepulauan Seribu dari enam kelurahan yang ada baru Kelurahan Pulau Pari dan Kelurahan Pulau Pulau Untung Jawa yang sudah deklarasi bebas BAB sembarangan. Untuk empat kelurahan lainnya akan dideklarasikan secepatnya, sambil terus mengedukasi warga agar tidak BAB sembarangan.

"Tahun 2019 kita pernah meraih penghargaan Padapa (pemantapan) dan tahun ini semoga bisa meraih Wiwerda (pembinaan)," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye4815 personNurito
  2. PT JIP Hadirkan Penerangan Jalan Umum Pintar di Kawasan Gunawarman

    access_time25-04-2024 remove_red_eye4189 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. 113 Ribu Warga Non DKI Urus Kepindahan Dokumen Sesuai Domisili

    access_time25-04-2024 remove_red_eye4153 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Kesit B Handoyo Terpilih Jadi Ketua PWI Jaya 2024-2029

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3986 personFolmer
  5. Rintik Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time26-04-2024 remove_red_eye3068 personAnita Karyati