You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Vaksinasi COVID-19 Bagi Warga RW Padat Penduduk Digelar di RW 010 Kelurahan Sukapura
.
photo Rezki Apriliya Iskandar - Beritajakarta.id

120 Warga Sukapura Diberikan Vaksinasi COVID-19 Dosis Pertama

Sebanyak 120 warga RW 10 Kelurahan Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara, tercatat telah mendapatkan vaksinasi COVID-19 dosis pertama. Pemberian vaksinasi dilakukan di depan Musala Al Ikhlas, RT 06/10 dan di Sekretariat Pos RW 10.

Jangan lengah, jangan jenuh dengan protokol kesehatan. Walau sudah divaksin COVID-19, protokol kesehatan tetap harus dijalankan,

Kepala Puskesmas Kelurahan Sukapura, Lesti Harni mengatakan, RW 10 menjadi salah satu dari tiga RW padat penduduk di Kelurahan Sukapura yang menjadi prioritas vaksinasi COVID-19. Dua RW lainnya yakni RW 01 dan 02.

Tiga RW di Sukapura Jadi Prioritas Vaksinasi COVID-19

"Warga yang divaksin berusia 18 hingga 59 tahun. Sebelum divaksin, kami lakukan skrining (pemeriksaan) kesehatan terlebih dahulu. Untuk pemberian vaksin dosis kedua akan dilakukan sekitar 12 minggu atau tiga bulan setelah penyuntikan dosis pertama," ujar Lesti, Kamis (3/6).

Dikatakan Lesti, pihaknya sempat menemui kendala seperti ada beberapa warga yang masih takut untuk divaksin karena terpengaruh dengan adanya berita hoax tentang vaksinasi COVID-19.

"Masih ada beberapa warga yang takut untuk divaksin karena adanya berita hoax di media sosial. Kami pun melakukan pendekatan ke warga, kami door to door menemui warga. Kami bujuk supaya mereka mau divaksin dan kami sampaikan informasi vaksinasi COVID-19 yang benar dan sejelas-jelasnya ke warga," katanya.

Lesti berharap, melalui vaksinasi COVID-19 ini bisa mencegah risiko penyebaran dan dampak tertular COVID-19 khususnya di Kelurahan Sukapura.

"Jangan lengah, jangan jenuh dengan protokol kesehatan. Walau sudah divaksin COVID-19, protokol kesehatan tetap harus dijalankan," pintanya.

Sementara itu Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Sukapura, Aries Purnomo menambahkan, pihaknya bekerja sama dengan unsur terkait seperti pengurus RT/RW, kader Dasawisma, Puskesmas Sukapura, dan unsur lainnya melakukan woro-woro atau sosialisasi terkait vaksinasi COVID-19 ke RW-RW padat penduduk di Kelurahan Sukapura termasuk di RW 10.

"Kami laksanakan vaksinasi dengan sistem jemput bola datang langsung ke warga supaya lebih mudah menjangkau sasaran vaksinasi. Dengan sistem jemput bola juga warga yang divaksin tidak perlu jauh-jauh datang ke puskesmas karena mereka divaksin dekat dengan lingkungan rumahnya," kata Aries.

Kegiatan vaksinasi COVID-19 di RW 10 Kelurahan Sukapura juga mendapat tanggapan positif dari pengurus RT setempat.

"Demi kesehatan bersama, kami menyambut baik vaksinasi COVID-19 ini. Vaksinasi ini sangat bermanfaat untuk mencegah penularan COVID-19 di lingkungan kami," ucap Wakino, Ketua RT 06/10.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye5386 personTiyo Surya Sakti
  2. Derai Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time21-04-2024 remove_red_eye2661 personFolmer
  3. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye2437 personTiyo Surya Sakti
  4. Sembilan Kendaraan Ditindak di Kembangan

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2395 personTP Moan Simanjuntak
  5. Pengelola Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pembinaan Sopir Taksi Offline

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2319 personNurito