You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
UP PKB Ujung Menteng Ikuti Lomba Zona Integritas Nasional
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

UP PKB Ujung Menteng Ikuti Lomba Zona Integritas Nasional

Unit Pengelola Pengujian Kendaraan Bermotor (UP PKB) Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur, mengikuti perlombaan Zona Integritas Tingkat Nasional untuk meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KemenPAN-RB RI).

Persiapannya untuk mengikuti lomba zona integrias nasional telah kita lakukan

Kasatpel UP PKB Ujung Menteng, Suratman mengatakan, pendaftaran dilakukan melalui Biro Organisasi Reformasi Birokrasi (ORB) DKI Jakarta dan diteruskan ke Kemenpan dan pendaftaran. Rencananya, pengumuman peraih predikat WBBM ini akan diumumkan pada November mendatang oleh Kemanpan-RB.

“Persiapannya untuk mengikuti lomba zona integrias nasional telah kita lakukan. Di antaranya adalah dengan peningkatan kualitas pelayanan, loket verifikasi kita buat senyaman mungkin. Sehingga kendaraan wajib uji saat diverifikasi lebih cepat, lebih mudah diperiksanya. Sehingga pekerjaan dapat terlayani dengan baik dan cepat,” papar Suratman, Jumat (4/6).

Layanan Uji Kir Kendaraan di UP PKB Ujung Menteng Kembali Normal

Selain itu, lanjut Suratman, pihaknya juga sudah membuat aplikasi indeks kepuasan masyarakat (IKM). Sehingga para wajib uji Kir kendaraan ini bisa menilai hasil kerja dari para petugas uji di UP PKB Ujung Menteng. Di aplikasi itu tertulis tiga tingkatan penilaian yakni, baik, buruk dan baik sekali.

“Untuk mengikuti WBBM ini ada persyaratan yang harus dipenuhi yakni harus sudah mendapatkan predikat WBK minimal dua tahun. Kebetulan UP PKB Ujung Menteng sudah mendapatkan predikat WBK tahun 2019 lalu, sekarang tinggal lengkapi aplikasinya dan sudah dibuatkan,” lanjut Suratman.

Disebutkan, pada tahun 2020 lalu sebenarnya pihaknya sudah pernah mengikuti lomba zona integritas nasional untuk meraih predikat WBBM. Namun karena saat itu perolehan predikat WBK baru setahun maka gagal, karenanya tahun ini diikutkan kembali.

"WBBM ini predikatnya lebih tinggi dari WBK. Karena jika sudah meraih predikat WBBM, maka unit tersebut sudah berkomitmen dan menjamin layanannya memuaskan dan bersih dari korupsi," pungkasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye11090 personNurito
  2. BMKG Prediksi Jaksel dan Jaktim Diguyur Hujan

    access_time16-04-2024 remove_red_eye4762 personAnita Karyati
  3. 165 Pemudik Manfaatkan Layanan Kesehatan Posko PMI Jakarta Utara

    access_time16-04-2024 remove_red_eye4749 personAnita Karyati
  4. Sudin Kesehatan Jakbar Layani Pemeriksaan Kesehatan 165 Awak Bus

    access_time16-04-2024 remove_red_eye4739 personTP Moan Simanjuntak
  5. Puskesmas Duren Sawit Layani 300 Pasien Tiap Hari Selama Libur Lebaran

    access_time16-04-2024 remove_red_eye4493 personNurito
KONTAK KAMI

Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt. II Jakarta
local_phone +62 21 3822356
email redaksi@beritajakarta.id

TAUTAN LAINNYA
Tentang Kami | Sitemap | Infografis

© copyright 2001 - 2024 All Rights Reserved