You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Peringati Hari Lingkungan Hidup, Pemkot Jaksel Padamkan Tiga Tower Gedung Walkot

Peringati Hari Lingkungan Hidup, Listrik Tiga Tower Gedung Wali Kota Jaksel Dipadamkan


Reporter: TP Moan Simanjuntak
Editor: Budhy Tristanto

5 Juni 2021 22:35 WIB | Dibaca 1049 X

Hari Lingkungan Hidup Sedunia diperingati Pemeritah Kota Jakarta Selatan dengan melakukan aksi hemat energi, memadamkan listrik pada tiga tower gedung Kantor wali kota selama satu jam, Sabtu (5/6) malam, mulai pukul 20.30 hingga 21.30.  

Kabag Umum dan Protokol Pemkot Jakarta Selatan, Habib Ashari mengatakan, pemadaman lampu untuk menghemat energi dan pengurangan emisi karbon ini sebagai tindak lanjut Instruksi Gubernur DKI Nomor 14 Tahun 2021.

"Kami telah melakukan pemadaman lampu pada tiga tower Kantor Wali Kota Jakarta Selatan," katanya.

Selain tiga tower gedung wali kota, menurut Habib, pemamadam lampu juga dilaksanakan pada pada kantor kelurahan, kecamatan serta gedung teknis milik pemprov di wilayah Jakarta Selatan.

Kasudin Lingkungan Hidup Jakarta Selatan, M. Amin menambahkan, pihaknya juga telah mensosialisasikan dan mengajak warga untuk ikut berpartisipasi aktif mematikan lampu yang tidak penting di rumah.

Sosialisasi aksi hemat energi ini, lanjut Amin, telah disampaikan camat dan lurah melalui RT dan RW serta Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) kepada warga.

"Dengan dilakukan pemadaman lampu selama satu jam, akan hemat energi dan pengurangan emisi karbon," tandasnya.