You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pengawasan PPKM Mikro Dilaksanakan di Kelapa Gading
.
photo Rezki Apriliya Iskandar - Beritajakarta.id

Pengawasan PPKM Mikro di Kelapa Gading Temukan Sejumlah Pelanggaran

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara bersama Polres Metro Jakarta Utara, Kodim 0502/Jakarta Utara, dan Lantamal III melaksanakan pengawasan PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Mikro di Kecamatan Kelapa Gading.

Karena melanggar aturan, kita berikan tindakan tiga hari tutup,

Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menuturkan, pengawasan yang berlangsung Sabtu (19/6) malam tersebut ditemukan beberapa pelanggaran aturan dan sudah diberikan peringatan antara lain dua lokasi di Kelurahan Kelapa Gading Timur.

"Masih melayani pembeli atau makan di tempat padahal waktunya sudah lewat dari pukul 21.00. Karena melanggar aturan, kita berikan tindakan tiga hari tutup. Mudah-mudahan tindakan ini bisa menjadi contoh bagi rumah makan atau restoran yang lain," ujar Ali, Minggu (20/6).

Temukan Pelanggaran Saat Sidak Gabungan di Tempat Makan, Gubernur Minta Pengelola Tegakkan Aturan

Ditegaskan Ali, pengawasan PPKM Mikro ini dilakukan dalam upaya meminimalkan penularan COVID-19 di wilayah Jakarta Utara khususnya di wilayah Kelapa Gading serta untuk menegakkan kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

"Kami melaksanakan patroli guna menjaga ketertiban masyarakat dan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan PPKM. Sasarannya lokasi-lokasi keramaian ataupun kegiatan lain yang menimbulkan kerumunan di wilayah Kecamatan Kelapa Gading," ucapnya.

Ia juga mengimbau kepada warga Jakarta Utara yang belum divaksin COVID-19 untuk segera mendaftarkan diri pada lokasi vaksinasi terdekat. Menurutnya, selain disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari, warga Jakarta Utara khususnya yang berusia 18 tahun ke atas diminta untuk segera mengikuti vaksinasi COVID-19.

"Mari kita ciptakan herd immunity, kekebalan dalam komunitas sebagai upaya penyelamatan seluruh masyarakat dari paparan COVID-19," tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim; didampingi Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Juaini; Wakapolres Metro Jakarta Utara, AKBP Nasriadi, Dandim 0502/Jakarta Utara, Kolonel Roynald Sumendap, Asisten Pemerintahan Jakarta Utara, Abdul Khalit; Kepala Suku Dinas Kominfotik Jakarta Utara, Herlinda Harmaini; dan Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara, Harlem Simanjuntak.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye5469 personNurito
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye4435 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3090 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye3050 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2924 personFolmer