You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 2.230 Warga Tugu Selatan Sudah Jalani Vaksinasi COVID-19
....
photo Rezki Apriliya Iskandar - Beritajakarta.id

2.230 Warga Usia 18 Tahun ke Atas di Tugu Selatan Sudah Divaksin COVID-19

Kelurahan Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara, terus menggencarkan vaksinasi COVID-19 bagi warga usia 18 tahun ke atas sebagai salah satu upaya menekan penyebaran COVID-19 di wilayah tersebut.

Lokasi vaksinasi tersebar di pos-pos RW. Selain itu kami adakan juga di sekolah dan halaman kantor kelurahan,

"Kami laksanakan vaksinasi COVID-19 bagi usia 18 tahun ke atas secara bergiliran ke setiap RW. Lokasi vaksinasi tersebar di pos-pos RW. Selain itu kami adakan juga di sekolah dan halaman kantor kelurahan," ujar Sukarmin, Lurah Tugu Selatan, Senin (21/6).

Sukarmin mengungkapkan, dari data per 19 Juni 2021 tercatat sebanyak 2.230 warga Kelurahan Tugu Selatan usia 18 tahun ke atas sudah menjalani vaksinasi COVID-19 dosis pertama. Jumlah ini tersebar di tujuh RW yang ada di Kelurahan Tugu Selatan.

Kelurahan Koja Gelar Vaksinasi untuk Warga Usia 18 Tahun ke Atas

"Alhamdulillah sampai saat ini kami belum menemui kendala yang berarti. Pelaksanaan vaksinasi di Kelurahan Tugu Selatan cukup lancar. Antusiasme warga sampai saat ini cukup tinggi dengan berbagai upaya yang dilakukan pengurus RT/RW dan kader-kader seperti Dasawisma dan PKK untuk menyukseskan vaksinasi ini," ungkapnya.

Dijelaskan Sukarmin, dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk warga usia 18 tahun ke atas, pihaknya berkoordinasi dengan sejumlah unsur terkait seperti puskesmas kelurahan, gugus tugas RT/RW, kader Dasawisma, kader PPK, Satpol PP, Babinsa, dan lainnya.

"Kami targetkan 250-300 warga divaksin per harinya. Vaksinasi ini masih terus berjalan sampai seluruh warga Kelurahan Tugu Selatan mendapat vaksinasi," ucapnya.

Menurutnya, vaksinasi COVID-19 merupakan ikhtiar bersama untuk menekan penyebaran COVID-19. Oleh karena itu, ia mengimbau kepada warga khususnya di Tugu Selatan yang belum divaksin untuk segera mendaftarkan diri.

"Harapan kami semua warga berduyun-duyun untuk divaksin karena vaksinasi ini ikhtiar kita untuk menghambat laju penyebaran COVID-19. Saya imbau kepada warga Tugu Selatan yang belum divaksin untuk segera mendaftar melalui RT/RW dan nanti dijadwalkan untuk ikut vaksin. Ikuti panduan-panduan yang diberikan kelurahan melalui RT/RW dan kader Dasawisma supaya tidak terjadi kerumunan ketika sudah dijadwalkan vaksinasi," tandas Sukarmin.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pemprov DKI Lakukan Percepatan Penanganan Genangan

    access_time22-03-2024 remove_red_eye8129 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Progres Penanganan Tanah Longsor di Kembangan Selatan Capai 90 Persen

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3204 personTP Moan Simanjuntak
  3. Atasi Genangan, Pemprov DKI Siagakan Petugas dan Pompa

    access_time22-03-2024 remove_red_eye2992 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Aplikasi JAKI Disosialisasikan di SMAN 85 Jakarta

    access_time22-03-2024 remove_red_eye2932 personTP Moan Simanjuntak
  5. Wamen Kominfo Ajak Masyarakat Dukung 12 Karya di Penghargaan PBB, Ada Jalahoaks

    access_time22-03-2024 remove_red_eye2918 personAldi Geri Lumban Tobing