You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Bank DKI Siap Jika Proliga Kembali Gunakan Jakcard
.
photo doc - Beritajakarta.id

Bank DKI Siap Jika Proliga Kembali Gunakan Jakcard

Pelaksanaan Pertamina Proliga 2015 di Jakarta 20-22 Maret 2015 terbilang sukses. Bank DKI yang menjadi tuan rumah dianggap berhasil menyelenggarakan putaran terakhir dengan inovasi penggunaan JakCard Bank DKI sebagai e-ticketing menggantikan penggunaan tiket kertas yang selama ini biasa digunakan oleh penyelenggara pertandingan Proliga. Karenanya, Direktur Utama Bank DKI, Eko Budiwiyono mengaku siap jika Proliga menghendaki babak final four dan grand final juga menggunakan JakCard Bank DKI.

Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada penonton Proliga di Jakarta dan sudah membeli JakCard

Eko mengatakan, dengan menggunakan e-ticketing penyelenggaraan pertandingan akan berjalan lebih tertib dan aman serta nyaman karena penonton tidak perlu membeli tiket dari calo. Hingga hari ketiga, Bank DKI sudah menjual hingga 5.000 kartu JakCard special edition Proliga 2015.

Bank DKI Luncurkan Kartu Flazz

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada penonton Proliga di Jakarta dan sudah membeli JakCard," ujar Eko Budiwiyono, Minggu (22/3).

Ia juga mengungkapkan, ini merupakan kali pertama menonton pertandingan olahraga menggunakan uang elektronik sebagai ticketing. “Langkah ini merupakan yang pertama saya kira untuk perbankan dan merupakan salah satu bentuk sosialisasi kepada masyarakat untuk menggunakan uang elektronik," ujar Eko.

Dikatakan, keberhasilan terhadap penggunaan JakCard di ajang Proliga tahun ini juga akan menjadi evaluasi pengembangan JakCard agar dapat dipergunakan untuk sarana hiburan lainnya seperti olahraga ataupun musik.

Kepada para penonton Proliga yang sudah membeli JakCard, Eko juga mengatakan bahwa JakCard juga bisa dipergunakan untuk e-ticketing Transjakarta dan parkir elektronik yang untuk sementara ini baru bisa dipergunakan di Jalan Sabang.

Direktur Proliga, Hanny Sukartty mengapresiasi penyelenggaraan putaran terakhir Proliga oleh Bank DKI. Ia juga mengomentari inovasi yang dilakukan Bank DKI yang menggunakan e-ticketing tentunya merupakan terobosan baru dalam dunia olahraga.

Dengan menggunakan e-ticketing, ia menyakini kerumunan penonton saat keluar masuk venue akan menjadi tertib dan akan memberikan benefit yang baik untuk Bank DKI sebagai tuan rumah. Ia juga mengaku siap membahas lebih lanjut mengenai penawaran Bank DKI menggunakan JakCard untuk babak final four dan grand final.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1244 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1234 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1178 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1142 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1066 personNurito