You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Giatkan Budaya Gemar Baca, Dispusip DKI Jakarta Adakan Inisiatif Keluarga Ringkas Aksara Triwulan II
....
photo doc - Beritajakarta.id

Giatkan Budaya Gemar Baca, Dispusip DKI Jakarta Adakan Inisiatif Keluarga Ringkas Aksara Triwulan III

Di tengah pandemi COVID-19, anak-anak masih diharuskan belajar dari rumah untuk meminimalisir keterpaparan virus. Kendati demikian, budaya gemar membaca pada anak tetap perlu ditingkatkan. Untuk itu, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi DKI Jakarta (Dispusip) Provinsi DKI Jakarta kembali mengadakan program rutin Inisiatif Keluarga Ringkas Aksara (IKRA) Triwulan III periode Juli – September 2021.

P eserta IKRA akan dipinjamkan koleksi buku 

Kepala Dispusip Provinsi DKI Jakarta, Wahyu Haryadi, mengatakan, program ini hadir sebagai bentuk menjaga akses dan minat baca masyarakat di tengah pandemi COVID-19 yang mana aktivitas di luar ruang saat ini masih dibatasi. Program ini akan diselenggarakan pada 25 Kelurahan di seluruh Kota/Kabupaten di Provinsi DKI Jakarta. Ia menuturkan, budaya gemar membaca dimulai dari unit terkecil yakni keluarga.

"Pada pelaksanaannya, peserta IKRA akan dipinjamkan koleksi buku yang didistribusikan oleh Dispusip Provinsi DKI Jakarta melalui Kader PKK masing-masing Kelurahan, untuk kemudian dibaca dan diringkas isinya oleh anak dengan didampingi orang tua. Ringkasan dan dokumentasi kegiatan akan dipublikasikan ke media sosial, baik dalam bentuk foto maupun video," ujarnya, di Kantor Dispusip Provinsi DKI Jakarta, Jumat (23/7), seperti dikutip dari siaran pers PPID Provinsi DKI Jakarta.

4.000 KK Jadi Target Pelaksanaan IKRA Tahun Ini

Lebih lanjut, Wahyu mengungkapkan, rangkaian kegiatan ini dirancang untuk melatih kebiasaan membaca, bercerita, menulis, dan kreativitas pada anak. Di akhir penyelenggaraan, peserta terpilih pada masing-masing Kelurahan akan mendapat sertifikat dari Dispusip Provinsi DKI Jakarta.

“Harapannya, dengan menghadirkan bacaan di tengah keluarga akan menambah pengetahuan dan menghasilkan ide atau karya dari masyarakat di masa mendatang. Kegiatan ini juga merupakan bentuk dukungan kepada Kota Jakarta sebagai kota literasi dan berbudaya baca,” pungkasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pemprov DKI Lakukan Percepatan Penanganan Genangan

    access_time22-03-2024 remove_red_eye8163 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Progres Penanganan Tanah Longsor di Kembangan Selatan Capai 90 Persen

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3239 personTP Moan Simanjuntak
  3. Atasi Genangan, Pemprov DKI Siagakan Petugas dan Pompa

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3026 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Aplikasi JAKI Disosialisasikan di SMAN 85 Jakarta

    access_time22-03-2024 remove_red_eye2966 personTP Moan Simanjuntak
  5. Wamen Kominfo Ajak Masyarakat Dukung 12 Karya di Penghargaan PBB, Ada Jalahoaks

    access_time22-03-2024 remove_red_eye2952 personAldi Geri Lumban Tobing