You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
KTT Asia-Afrika, DKI Jamin Jalan Sudirman-Thamrin Mulus
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

DKI Berbenah Sambut KTT Asia-Afrika

Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia-Afrika 2015 akan diselenggarakan di Jakarta dan Bandung pada 19-23 April mendatang. Untuk mendukung kegiatan tersebut, Pemprov DKI Jakarta melakukan sejumlah persiapan mulai dari infrastruktur jalan hingga akomodasi untuk tamu asing.

Intinya kita sangat support, antara lain kita menyanggupi permintaan agar sepanjang Jalan Thamrin sampai Sudirman itu mulus, tidak ada lubang

Deputi Gubernur DKI Jakarta bidang Kebudayaan dan Pariwisata, Sylviana Murni mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan beberapa kementerian terkait pelaksanaan KTT Asia-Afrika.

Jelang KTT Asia Afrika, Jaktim Mulai Bersolek Rapihkan Lingkungan

"Intinya kita sangat support, antara lain kita menyanggupi permintaan agar sepanjang Jalan Thamrin sampai Sudirman itu mulus, tidak ada lubang," kata Sylviana, di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (24/3).

Namun, pihaknya tidak bisa menjamin 100 persen jalanan akan mulus. Sebab, saat ini di kedua jalan tersebut sedang ada pembangunan Mass Rapid Transit (MRT).

"Tapi memang tidak bisa mulus 100 persen, karena sedang ada juga pembangunan MRT. Dinas Bina Marga akan berkoordinasi dengan pihak MRT. Paling tidak jangan sampai ada lubang di jalan," ujarnya.

Sementara itu, papan penutup pembangunan MRT di kawasan tersebut diminta agar dipasang dengan gambar-gambar yang berkaitan dengan KTT Asia-Afrika. Menurutnya, pihak MRT pun telah menyanggupi permintaan untuk mendukung terselenggaranya acara tersebut.

Sedangkan untuk akomodasi, setidaknya ada 18 hotel di Jakarta yang akan digunakan oleh para tamu undangan. Beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) juga akan terlibat dalam pelaksanaan KTT Asia-Afrika, sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Misalnya untuk keamanan, Pemprov DKI Jakarta juga akan mengerahkan petugas dari Satpol PP serta Dinas Perhubungan dan Transportasi. Selain itu, Dinas Pendidikan telah diminta oleh Kementerian Luar Negeri supaya ada keterlibatan siswa dalam acara.

"Tetapi ini tetap tidak boleh menggangu waktu belajar mereka. Mereka (anak-anak SMP) akan datang ke JCC pada saat Summit Meeting dengan membawa bendera dari negara delegasi KTT Asia-Afrika dan bendera Indonesia," ucapnya.

Sementara Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menyiapkan Abang None Jakarta, tarian-tarian welcome dance, dan musik. Untuk acara Summit Meeting di Jakarta akan dilangsungkan sekitar tanggal 21 dan 22, di JCC Senayan, dan Gala Dinner di Istana. Berdasarkan informasi yang diperoleh untuk sementara ini dari 109 negara yang diundang dalam KTT Asia-Afrika 2015, sebanyak 85 negara sudah menyatakan kehadirannya. Termasuk 25 peserta yang akan menghadirkan kepala negaranya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1226 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1145 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1126 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1059 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1023 personAldi Geri Lumban Tobing