You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kolaborasi JXB-Inayes Hadirkan Sentra Vaksinasi di GOR Cengkareng
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Kolaborasi JXB-Inayes Hadirkan Sentra Vaksinasi di GOR Cengkareng

Jakarta Experience Board bersama Indonesia Youth Economic Society (Inayes) mengadakan sentra vaksinasi di GOR Cengkareng, Jakarta Barat mulai 14-16 Agustus 2021.

Kuota peserta vaksin 1.000 orang per hari

Direktur Utama PT Jakarta Tourisindo (Jaktour), Novita Dewi mengatakan, untuk

vaksin yang digunakan jenis Sinovac dan Aztrazeneca. Rinciannya, vaksin Sinovac dosis pertama diberikan kepada peserta usia di bawah 18 tahun dan ibu hamil, sedangkan dosis kedua untuk warga yang sudah divaksin dosis pertama Sinovac. Kemudian, Astrazeneca dosis pertama diberikan kepada peserta usia di atas 18 tahun dan dosis kedua diberikan kepada warga yang sudah divaksin dosis pertama menggunakan Astrazeneca.

JXB Lakukan Perombakan untuk Genjot Transformasi Perusahaan

"Kuota peserta vaksin 1.000 orang per hari dan pendaftaran dapat melalui aplikasi Jakarta Kini (JAKI) atau daftar di tempat," ujarnya, Minggu (15/8).

Menurutnya, pelaksanaan sentra vaksinasi ini untuk mendukung percepatan cakupan vaksin di Indonesia, khususnya Jakarta.

"Upaya kolaborasi telah terbukti sukses dalam mengelola pandemi di Jakarta. Salah satunya adalah prestasi DKI Jakarta yang telah melampaui target jumlah vaksinasi," terangnya.

Novita menjelaskan, JXB telah menjalin berbagai kolaborasi dalam penyelenggaraan sentra vaksin beberapa waktu terakhir yaitu bersama Jakpro di Cengkareng, Sentra Vaksin JXB di Gedung Nyi Ageng Serang, Sentra Vaksin Bersama HIPMI di Muara Baru, Sentra Vaksin Bersama Sarana Jaya di Sarana Square, Sentra Vaksin dengan Danone di Green Sedayu Mall Cengkareng Barat, Jakarta Barat dan lain sebagainya.

"Pada 18 Agustus 2021 akan dilaksanakan juga vaksinasi di GOR Cendrawasih berkolaborasi dengan PT Jakpro. Kami terus menjajaki kolaborasi dengan berbagai pihak untuk memperbanyak sentra vaksinasi dalam rangka mendukung target cakupan vaksinasi dari Pemprov DKI Jakarta," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Inayes, Aldi Dwi Prastianto menuturkan, Inayes sebagai wadah pengembangan minat, bakat, dan karir para talenta muda Indonesia mengambil sikap untuk berperan dalam program percepatan vaksinasi ini.

Salah satu bentuknya yaitu bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta melalui JXB untuk dapat merangkul elemen masyarakat hingga RT/RW supaya berpartisipasi mengejar terpenuhinya target vaksinasi dan tercapainya kekebalan kelompok.

"Inayes sebagai wadah anak muda memiliki jaringan sampai kampus-kampus, kita mengajak dan memberi contoh kepada anak muda paling tidak anak muda ikut vaksin. PR kita adalah bagaimana vaksin dosis pertama ini tercapai 100 persen," bebernya.

Ia menambahkan, sentra vaksinasi yang dimulai pukul 08.00-15.00 WIB di GOR Cengkareng ini menyasar warga maupun karyawan perkantoran dan pabrik di sekitar lokasi, termasuk lingkungan kerja atau kampus anggota Inayes sendiri.

"Vaksinatornya ada yang dari Inayes ada dari TNI. Untuk mengakhiri pandemi ini yang kita perkuat adalah kolaborasi, salah satunya vaksinasi. Cengkareng termasuk kawasan yang paling besar se-Jakarta Barat. Lokasinya yang berbatasan dengan Tangerang, sentra vaksinasi ini juga menerima warga non-DKI Jakarta," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4099 personTiyo Surya Sakti
  2. Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah Berawan Hingga Turun Hujan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3431 personAnita Karyati
  3. Satgas SDA Kembali Kuras Genangan di Cibubur

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3282 personNurito
  4. Kebakaran Ruko di Jalan Mampang Prapatan Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3262 personTiyo Surya Sakti
  5. Satpol PP Kecamatan Cilincing Berhasil Bersihkan 10 Kilogram Ranjau Paku

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3228 personAnita Karyati