You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Jakpro Kembangkan Aplikasi OXY App Pastikan Suplai Tabung Oksigen Lancar
....
photo doc - Beritajakarta.id

Jakpro Kembangkan Aplikasi OXY App Pastikan Suplai Tabung Oksigen Lancar

PT Jakarta Propertindo/Jakpro (Perseroda) melakukan pengembangan dashboard pada aplikasi Oxy App yang dapat memantau data pasokan dan kebutuhan oksigen medis secara real-time.

Mengatasi permasalahan kebutuhan oksigen 

Aplikasi ini dibangun untuk mendukung sistem pemantauan ketersediaan dan kelancaran distribusi oksigen bagi rumah sakit rujukan yang ada di wilayah DKI Jakarta. Sehingga, kelangkaan pasokan oksigen medis bisa ditanggulangi.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT Jakpro, Nadia Diposanjoyo mengatakan, melalui dashboard ini jumlah suplai dan permintaan tabung oksigen medis di DKI Jakarta dapat terukur dengan akurat.

Pemanfaatan JIS Diprioritaskan untuk Pembinaan Olahraga Warga Jakarta

"Pemprov DKI akan memiliki data yang real-time dan valid terkait kapasitas kemampuan produsen di hulu, lalu lintas distribusi hingga kebutuhan oksigen di hilir atau di rumah sakit rujukan COVID-19," ujarnya, Kamis (19/8).

Dari sisi permintaan, dashboard yang dikembangkan PT Jakpro (Perseroda) ini akan turut membantu manajemen krisis di rumah sakit. Sehingga, Pemprov DKI Jakarta dan stakeholders lainnya akan memiliki informasi yang akurat atas ketersediaan tabung oksigen di setiap rumah sakit rujukan COVID-19.

"Melalui data ini, pihak produsen atau distributor dapat memprioritaskan penyalurannya ke rumah sakit yang paling membutuhkan. Sehingga, kelangkaan tabung oksigen tidak terjadi lagi di rumah sakit rujukan COVID-19," terangnya.

Ia menambahkan, Pemprov DKI Jakarta dan PT Jakpro (Perseroda) berkolaborasi dalam hal penyediaan dan pengolahan data, pembuatan alur serta sistem kerja pada Oxy App yang terhubung dengan dashboard data untuk mempermudah penginputan data di lapangan.

Kolaborasi ini merupakan upaya bersama dalam menangani permasalahan di Ibukota yang didukung dengan inovasi dan optimalisasi fitur teknologi.

"Adanya kolaborasi ini, kami berharap kontribusi dalam pengembangan sistem dashboard untuk data suplai dan demand tabung oksigen dapat menjadi solusi dan membantu Pemprov DKI Jakarta untuk mengatasi permasalahan kebutuhan oksigen pasien COVID-19 di Ibukota," tandasnya.

Untuk diketahui, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah menerbitkan Keputusan Gubernur Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Nomor 890 Tahun 2021 tentang Satuan Tugas Pemenuhan Kebutuhan Oksigen di Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye4518 personNurito
  2. PT JIP Hadirkan Penerangan Jalan Umum Pintar di Kawasan Gunawarman

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3876 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. 113 Ribu Warga Non DKI Urus Kepindahan Dokumen Sesuai Domisili

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3865 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Kesit B Handoyo Terpilih Jadi Ketua PWI Jaya 2024-2029

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3704 personFolmer
  5. Rintik Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2772 personAnita Karyati