You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 400 Warga DKI Manfaatkan Layanan Vaksinasi COVID-19 Pfizer di Kelapa Gading Jakut
....
photo Suparni - Beritajakarta.id

Warga Antusias Gunakan Vaksin Pfizer

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Kesehatan mulai menggunakan vaksin Pfizer bagi masyarakat umum sesuai ketentuan di 16 lokasi.

Vaksinasi berjalan maksimal sesuai stok

Pantauan Beritajakarta.id, vaksin Pfizer ini disambut antusias warga. Ratusan warga dengan tertib dan mematuhi protokol kesehatan (prokes) nampak mendatangi salah satu lokasi vaksin COVID-19 Pfizer di Gedung Judo, Jalan Kelapa Puan Raya, RW 13, Kelapa Gading Timur, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Salah seorang calon peserta vaksinasi, warga Jalan Duri Baru, Kelurahan Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, Valentina (24), mengaku mendapatkan informasi adanya vaksinasi Pfizer dari media sosial, Ia bersama tiga keluarganya yang belum pernah vaksin mendaftar melalui JAKI karena sebelumnya sempat terkendala sakit.

Pemprov DKI Buka Vaksinasi COVID-19 Pfizer untuk Masyarakat Umum Sesuai Ketentuan

"Sengaja mencari vaksin Pfizer karena bagus dan efeknya tidak terlalu tinggi," ujarnya, Selasa (24/8).

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading, Diah Anggraini mengatakan, vaksinasi COVID-19 menggunakan Pfizer untuk masyarakat umum ini sangat diminati warga, terlihat dari antusiasme warga DKI yang mendaftar baik melalui JAKI maupun Go Show (langsung).

"Dari kuota JAKI sebanyak 300 dan Go Show sebanyak 100 kuota yang disediakan hari ini sudah habis sejak pukul 09.00 pagi tadi," ujarnya, Selasa (24/8).

Menurutnya, semua warga DKI Jakarta bisa mendaftar melalui JAKI maupun datang langsung dengan syarat cukup membawa KTP dan membawa keterangan dokter spesialis bagi yang memiliki riwayat penyakit (komorbid) maupun autoimun.

"Kita siapkan 15 tim kesehatan Puskesmas Kelapa Gading berkolaborasi dengan lintas sektoral dari TNI, Polri dan tenaga administrasi dari pengelola RPTRA, PPSU hingga Satgas COVID-19 Jakarta Utara dan akan digelar hingga vaksinasi berjalan maksimal sesuai stok yang ada," terangnya.

Terkait antusiasme warga terhadap vaksin pfizer ini, pihaknya mengimbau agar warga tidak pilih-pilih vaksin, segera melakukan vaksinasi jika ada sentra vaksin terdekat di wilayahnya.

"Vaksin yang terbaik adalah vaksin yang mudah diakses dengan cepat untuk pencegahan dini sebelum terpapar COVID-19," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye11342 personNurito
  2. Korsleting Listrik Diduga Picu Kebakaran di Jalan Tridharma Utama III

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4069 personTiyo Surya Sakti
  3. Perbaikan Tanggul Jebol di Cibubur Rampung Pekan Depan

    access_time17-04-2024 remove_red_eye3927 personNurito
  4. 15 Unit Pemadam Atasi Kebakaran di Kemayoran Gempol

    access_time17-04-2024 remove_red_eye3925 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Percepatan Pembangunan Fase 2A MRT Jakarta, Pemprov DKI Teken MoU Bersama Sojitz Corporation

    access_time17-04-2024 remove_red_eye3832 personFolmer