You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
IKKB Berkolaborasi Bantu Penanganan COVID-19 di Jakarta
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

IKKB Berkolaborasi Bantu Penanganan COVID-19 di Jakarta

Ikatan Keluarga Kalimantan Barat (IKKB) berkolaborasi dengan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi DKI Jakarta dan sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas) membantu penanganan COVID-19 di Jakarta.

Jakarta juga menjadi rumah bagi warga kami

Kepala Badan Penghubung Provinsi Kalimantan Barat di Jakarta, Abdul Gani mengatakan, kolaborasi ini merupakan panggilan bagi kita semua untuk saling membantu dalam masa pandemi COVID-19.

"Banyak warga asal Kalimantan Barat yang tidak hanya bekerja, namun juga sudah menetap di Jakarta. Saya sungguh merasa senang dan terharu karena kami bisa ikut berkontribusi membantu penanganan pandemi di Jakarta yang juga menjadi rumah bagi warga kami," ujarnya, usai serah terima bantuan secara simbolis di Kantor Penghubung Kalimantan Barat untuk Provinsi DKI Jakarta, Jalan Salak, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (26/8).

Plt Gubernur Kukuhkan 170 Anggota FPK

Gani menjelaskan, bantuan yang diberikan meliputi, hand sanitizer, detergen, spray pembersih karpet atau sajadah hingga pembersih lantai sebanyak 40 dus. Kemudian, enam dus karbol, 400 pcs sabun cuci tangan dan 28 unit water sprayer.

"Bantuan ini kami salurkan melalui sejumlah ormas di Jakarta. Semoga amanah ini tersampaikan dan digunakan sebaik-baiknya memberikan manfaatnya bagi masyarakat," terangnya.

Ia mengimbau, warga Kalimantan Barat yang sedang berada di Jakarta atau sudah ber-KTP DKI Jakarta untuk ikut menyukseskan gerakan vaksinasi sebagai alah satu upaya mengatasi pandemi COVID-19.

"Berdasarkan pendataan di 2016 ada 3.000 lebih warga Kalbar di Jakarta. Ayo datang ke sentra vaksinasi terdekat dan taati prokes. Kita ingin pandemi ini berakhir, silaturahmi antar daerah bisa kembali mudah dan ekonomi bangkit," ungkapnya.

Wakil Ketua FPK DKI Jakarta, Budi Siswanto menuturkan, bantuan ini merupakan bagian kegiatan sosial kemasyarakatan FPK yang hari ini dilakukan oleh IKKB untuk ikut berkontribusi dalam penanganan pandemi.

"Ini menjadi wujud nyata representasi persatuan dari kebhinekaan di Indonesia. Ke depan kita akan terus berkolaborasi dengan IKKB dan perwakilan dari provinsi lain di Indonesia dalam berbagai sektor kehidupan, khususnya terkait kemanusiaan," ucapnya.

Ketua Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia, Agung Nugroho menyampaikan terima kasih atas solidaritas dari IKKB terkait pandemi COVID-19 di DKI Jakarta.

"Bantuan ini memang masih sangat dibutuhkan. Kita akan salurkan lagi kepada masyarakat, terutama di daerah yang kasus aktifnya masih banyak," bebernya.

Hal senada disampaikan Ketua Umum Forum Pemuda Peduli Jakarta, Endriansyah. Ia menuturkan, meski kasus COVID-19 sudah melandai, kewaspadaan dan upaya antisipatif masih perlu terus dilakukan.

"Disinfeksi dan upaya menjaga kebersihan masih perlu dilakukan, terutama di fasilitas-fasilitas umum yang sering digunakan bersama-sama. Terima kasih IKKB sudah memberikan bantuan ini," urainya.

Sementara itu, Ketua Jaringan Pemuda Penggerak (Jamper), Gea Hermansyah menambahkan, bantuan yang diserahkan melalui Jamper akan didistribusikan ke wilayah permukiman padat seperti, di Kampung Rawa, Tanah Tinggi, Johar Baru hingga Kemayoran.

"Kami juga akan menyalurkan bantuan ini ke tempat-tempat ibadah agar bisa tetap steril serta dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaah dalam beribadah," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye5215 personTiyo Surya Sakti
  2. Derai Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time21-04-2024 remove_red_eye2483 personFolmer
  3. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye2241 personTiyo Surya Sakti
  4. Sembilan Kendaraan Ditindak di Kembangan

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2224 personTP Moan Simanjuntak
  5. Pengelola Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pembinaan Sopir Taksi Offline

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2141 personNurito