You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sudin Nakertransgi Jakut Serahkan Bantuan Tiga Gerobak Bagi Jakprenuer Unggulan
....
photo Suparni - Beritajakarta.id

Tiga Jakprenuer Sudin Nakertrans dan Energi Jakut Diberi Bantuan Sarana Usaha

Tiga pelaku usaha binaan (Jakpreneur) Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi (Nakertrans) dan Energi Jakarta Utara, diberikan bantuan sarana usaha berupa etalase berjualan. Bantuan secara simbolis diserahkan langsung Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, Selasa (31/8).

Semakin maju dan berkembang

Ali mengatakan, Jakprenuer penerima bantuan ini telah melalui proses kurasi oleh Suku Dinas Nakertrans dan Energi Jakarta Utara hingga dinyatakan layak menerima bantuan.

"Semoga dengan adanya bantuan ini, usaha yang digeluti semakin maju dan berkembang. Bahkan, hingga dapat membuka peluang usaha dan membuka lapangan kerja baru," ujarnya.

Pelaku UMKM di Jatinegara Dapat Bantuan Gerobak Usaha

Kepala Suku Dinas Nakertrans dan Eenergi Jakarta Utara, Gatot Subroto Widagdo menambahkan, Jakprenuer penerima bantuan telah mengikuti berbagai program pelatihan dan pembinaan hingga terpilih untuk mendapatkan bantuan.

"Saya berharap ini juga bisa memotivasi Jakpreneur lainnya untuk terus meningkatkan kualitas dan kuantitas produksinya agar bisa mendapatkan bantuan," terangnya.

Ia berharap, semakin banyak kolaborator baik perusahaan maupun perseorangan yang tergerak untuk mau membantu Jakpreneur. Selain sarana produksi, beberapa perusahaan juga telah meminjamkan lahannya untuk berdagang secara gratis atau tanpa perlu menyewa.

"Ada 50 perusahaan yang sudah ikut berkolaborasi. Adapun jumlah pelaku UMKM binaan Suku Dinas Nakertrans dan Energi Jakarta Utara berjumlah 800 Jakpreneur," ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang Jakpreneur penerima bantuan warga Jalan Mangga, Gang 15 A Kelurahan Lagoa, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Mita Utami mengaku menggeluti usaha kue kering dan kue basah dengan membuka lapak kecil di rumahnya. Selain itu, pemasaran juga dilakukannya secara daring atau online.

"Saya sudah sudah dua tahun menjadi anggota Jakpreneur Suku Dinas Nakertrans dan Eenergi Jakarta Utara. Sangat senang mendapat bantuan ini untuk menunjang usaha saya," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pemprov DKI Lakukan Percepatan Penanganan Genangan

    access_time22-03-2024 remove_red_eye8448 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Progres Penanganan Tanah Longsor di Kembangan Selatan Capai 90 Persen

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3528 personTP Moan Simanjuntak
  3. Atasi Genangan, Pemprov DKI Siagakan Petugas dan Pompa

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3313 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Aplikasi JAKI Disosialisasikan di SMAN 85 Jakarta

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3253 personTP Moan Simanjuntak
  5. Wamen Kominfo Ajak Masyarakat Dukung 12 Karya di Penghargaan PBB, Ada Jalahoaks

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3243 personAldi Geri Lumban Tobing