You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Komisi E DPRD DKI Apresiasi Dukungan Guru dan Orang Tua Hingga PTM Berjalan Lancar
.
photo Suparni - Beritajakarta.id

Legislator Komisi E Tinjau PTM Terbatas Dua Sekolah di Jakut

Legislator Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Johnny Simanjuntak dan Oman Rohman Rakinda melakukan monitoring pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di SD Negeri Tanjung Priok 01 dan SMA Negeri 92 Jakarta Utara.

Saya melihat para murid sangat senang

Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta, Johnny Simanjuntak mengapresiasi kesigapan orang tua dan guru yang mendukung pelaksanaan PTM terbatas.

Berdasarkan hasil pantauan, dalam dua hari pelaksanaan PTM terbatas ini baik sekolah, guru, orang tua dan peserta didik sudah sangat siap serta antisipatif dari mulai sarana prasarana hingga penerapan protokol kesehatan sudah berjalan baik.

Wabup Tinjau PTM Terbatas di Empat Sekolah

"Saya melihat para murid sangat senang, antusias dan membutuhkan belajar tatap muka ini. Semoga ini bisa lebih ditingkatkan dengan prinsip kehati-hatian terutama pengawasan usai belajar di sekolah agar tidak kumpul-kumpul," ujarnya, Rabu (1/9).

Kepala Sekolah SDN Tanjung Priok 01, Prapto Wiyono menambahkan, hari ini merupakan jadwal pembelajaran tatap muka bagi peserta didik kelas 2 dan kelas 5 dengan jumlah sebanyak 54 murid dibagi di empat kelas dengan pembelajaran dimulai sejak pukul 07.30-09.15 WIB.

"Prinsip utama mengikuti PTM terbatas ini adalah izin dari orang tua. Kita juga minta bantuan orang tua untuk ikut mengawasi putra-putrinya sepulangnya dari sekolah agar tetap patuh prokes," terangnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Utara, Sri Rahayu Asih Subekti menuturkan, saat ini dari 26 sekolah yang lolos asesmen baru 15 sekolah di Kecamatan Pademangan, Penjaringan dan Kecamatan Tanjung Priok yang menggelar PTM terbatas. Sedangkan, sisanya baru akan melaksanakan PTM pada bulan Oktober mendatang karena masih terkendala renovasi bangunan sekolah.

"Untuk persiapan program dan materi belajar sudah sangat siap termasuk dari sisi kurikulum dan jaringan, harapannya anak-anak bisa mendapatkan hal-hal baru, antusias baru, semangat baru sehingga menambah imunitas bagi mereka," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye11652 personNurito
  2. Korsleting Listrik Diduga Picu Kebakaran di Jalan Tridharma Utama III

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4372 personTiyo Surya Sakti
  3. Perbaikan Tanggul Jebol di Cibubur Rampung Pekan Depan

    access_time17-04-2024 remove_red_eye4246 personNurito
  4. 15 Unit Pemadam Atasi Kebakaran di Kemayoran Gempol

    access_time17-04-2024 remove_red_eye4233 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Percepatan Pembangunan Fase 2A MRT Jakarta, Pemprov DKI Teken MoU Bersama Sojitz Corporation

    access_time17-04-2024 remove_red_eye4134 personFolmer