You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dua Warga Meninggal Karena DBD, Walikota Fogging di Cipayung
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Atasi DBD, Jaktim Lakukan PSN dan Fogging

Penyakit demam berdarah dengue (DBD) mengancam warga Jakarta Timur. Bagaimana tidak, sejak Januari hingga Maret 2015 ini, sudah tiga warga di wilayah itu meninggal dunia akibat terjangkit penyakit demam berdarah.

Saya jadi was-was, makanya semua camat, lurah, dan Sudin Kesehatan harus kerja keras. Apalagi sudah ada 2 warga yang meninggal terkena DBD

Untuk mencegah penyebaran penyakit yang diakibakan gigitan nyamuk aedes aegypti itu, Suku Dinas Kesehatan setempat mengintensifkan kegiatan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) dan fogging (pengasapan) di wilayah rawan demam berdarah.

Hari ini, Pemerintah Kota (Pemnkot) Jakarta Timur bersama warga melakukan kegiatan PSN di lingkungan RW 09 Cipayung. Selain itu, petugas juga melakukan fogging. Aksi ini dipimpin langsung Walikota Jakarta Timur, Bambang Musyawardhana. Dipilihnya Cipayung karena sepanjang tahun ini sudah dua warga di kelurahan itu meninggal akibat terkena DBD.

Cegah DBD, Jaktim Intensifkan Fogging

"Saya jadi was-was, makanya semua camat, lurah, dan Sudin Kesehatan harus kerja keras. Apalagi sudah ada 2 warga yang meninggal terkena DBD," ujar Bambang, Jumat (27/3).

Camat Cipayung, Iin Mutmainah mengatakan, pada Februari lalu, Kelurahan Cipayung masuk zona merah DBD. Namun sejak gencar dilakukan PSN, status zona merah turun menjadi hijau dengan jumlah delapan kasus.

"Zona merah DBD itu kini berpindah ke Kelurahan Ceger. Saya minta agar Lurah Ceger meningkatkan PSN bersama warga. Kelurahan yang masuk zona merah DBD akan dipasangi spanduk bertuliskan "Kasus DBD di Kelurahan Ini Tinggi," ujar Iin Mutmainah.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Selektif Verifikasi Data, Disdik DKI Pastikan KJP Plus Tepat Sasaran

    access_time05-07-2024 remove_red_eye4297 personTP Moan Simanjuntak
  2. Pj Gubernur Buka Secara Resmi Pameran Flona 2024

    access_time05-07-2024 remove_red_eye1792 personBudhi Firmansyah Surapati
  3. Petugas Gabungan Tangani Longsor Tebing Tol di Jalan Mulia Bhakti

    access_time06-07-2024 remove_red_eye1632 personTiyo Surya Sakti
  4. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1223 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye968 personTiyo Surya Sakti