You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
SMA Negeri 70 Juara 1 Lomba Perpustakaan Tingkat Nasional
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

SMA Negeri 70 Juara 1 Lomba Perpustakaan Tingkat Nasional

Prestasi membanggakan ditorehkan SMA Negeri 70 Jakarta yang telah berhasil menjadi Juara 1 dalam Lomba Perpustakaan Tingkat Nasional yang diselenggarakan Perpustakaan Nasional RI.

Menorehkan sejarah terbaik 

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi DKI Jakarta, Wahyu Hariyadi berharap momentum ini menjadi motivasi bagi perkembangan perpustakaan di Jakarta, khususnya di sekolah-sekolah dan menjadi titik awal peningkatan kolaborasi dalam upaya membudayakan kegemaran membaca.

Giatkan Budaya Gemar Baca, Dispusip DKI Jakarta Adakan Inisiatif Keluarga Ringkas Aksara Triwulan III

"Terima kasih kepada segenap jajaran SMA Negeri 70 atas dedikasi dan usahanya sehingga mampu menorehkan sejarah terbaik bagi dunia perpustakaan sekolah di Indonesia dan khususnya di DKI Jakarta. Selamat dan sukses kepada Perpustakaan Ki Hajar Dewantara SMA Negeri 70 Jakarta atas keberhasilannya menjadi Perpustakaan Sekolah Terbaik Tingkat Nasional Tahun 2021," ujarnya, Selasa (14/9).

Kepala SMA Negeri 70 Jakarta, Ratna Budiarti mengatakan, pengumuman pemenang lomba dilakukan pada 13 September secara virtual melalui aplikasi Zoom. SMA Negeri 70 berhasil menjadi yang terbaik mengalahkan perwakilan sekolah dari 34 provinsi.

"Ini menjadi sejarah, untuk kali pertama sekolah di Jakarta berhasil menjadi Juara 1 Lomba Perpustakaan Tingkat Nasional. Dalam lomba tahun lalu 2020 perwakilan DKI Jakarta hanya meraih Juara Harapan 1," bebernya.

Ratna menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang sudah diraih karena sudah bisa ikut mengharumkan SMA Negeri 70 Jakarta di kancah nasional.

"Alhamdulillah, kami bisa memenuhi harapan Pak Gubernur. Kami bertekad Jakarta bisa menjadi barometer, terima kasih kepada seluruh komunitas sekolah dan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait yang sudah memberikan asesmen dan dukungan," ungkapnya.

Sementara itu, Pengelola Perpustakaan Ki Hajar Dewantara SMA Negeri 70 Jakarta, Cecep Sulaeman menambahkan, prestasi ini berhasil diraih berkat kerja sama dan kolaborasi dari berbagai pihak serta pembinaan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan DKI Jakarta.

"Perpustakaan KI Hajar Dewantara SMA Negeri 70 Jakarta memiliki fasilitas lengkap. Perpustakaan memiliki 5.925 judul buku non-fiksi, 855 judul fiksi, 6.003 judul e-Book hingga aksara maya yang mencapai 4.920 judul," terangnya.

Menurutnya, Perpustakaan KI Hajar Dewantara SMAN 70 menggunakan area seluas 550 meter persegi dan menjadi perpustakaan sekolah terluas di Jakarta.

"Perpustakaan juga dilengkapi Wi-Fi dengan kecepatan 250 Mbps. Kami memiliki berbagai program unggulan seperti, Green Literacy, Elektronik Daftar Tajuk Subyek (E-DTS), Drive Thrue e-Book dan Literacy on the Bus Stop," tandasnya.

Untuk diketahui, dalam Lomba Perpustakaan Tingkat Nasional Tahun 2021 berhasil menjadi Juara 2 untuk kategori Perpustakaan Sekolah/Madrasah Lanjutan Tingkat Atas adalah Perpustakaan Loka Ghana SMA Negeri 1 Sedayu, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sedangkan, Juara 3 diraih Perpustakaan Surya Cendekia SMA Negeri 1 Bobotsari, Jawa Tengah.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. HUT ke-63, Bank DKI Berkomitmen Tumbuh Bersama Kota Jakarta

    access_time12-04-2024 remove_red_eye6233 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. TMII Hadirkan Festival Pulang Kampung di Libur Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5496 personNurito
  3. Sejumlah Wilayah di Jakarta Diguyur Hujan

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5443 personAnita Karyati
  4. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye5331 personNurito
  5. Monas Dikunjungi 78 Ribu Wisatawan pada Hari Kedua Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5319 personBudhi Firmansyah Surapati
KONTAK KAMI

Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt. II Jakarta
local_phone +62 21 3822356
email redaksi@beritajakarta.id

TAUTAN LAINNYA
Tentang Kami | Sitemap | Infografis

© copyright 2001 - 2024 All Rights Reserved