You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
kadis_ppkukm_jkt_2021_kopri
....
photo doc - Beritajakarta.id

Dua Kali Pelaksanaan Jumat Beli Lokal Bukukan Omzet Puluhan Juta Rupiah

Mendukung para pelaku UMKM

Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta mencatat omzet penjualan produk UMKM binaan atau Jakpreneur dalam dua kali pelaksanaan program Jumat Beli Lokal mencapai Rp 57.000.000 dengan jumlah 237 pemesanan.

Pameran online produk UMKM yang dilaksanakan setiap hari Jumat ini mengadaptasi konsep live shopping yakni berlangsung secara virtual melalui platform zoom dan Instagram Live di @jakpreneur dan @jxboard.

Dinas PPKUKM DKI Luncurkan Program Jumat Beli Lokal

Konsumen yang tertarik pada produk tertentu dapat langsung menghubungi kontak yang ditampilkan saat kegiatan berlangsung.

Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo mengatakan, program Jumat Beli Lokal ini juga berkolaborasi dengan marketplace Tokopedia untuk membantu mempromosikan dan memasarkan produk UMKM dengan mengakses tokopedia.link/jakpreneur.

"Kita menargetkan omzet dalam pelaksanaan Jumat Beli Lokal berikutnya lebih tinggi lagi," ujarnya, Senin (20/9).

Ratu menjelaskan, produk yang ditawarkan pada Jumat Beli Lokal merupakan produk lokal unggulan yang diproduksi oleh pelaku UMKM Jakpreneur di seluruh wilayah Jakarta. Berbagai pilihan produk dihadirkan mulai dari makanan, pakaian hingga kriya dengan harga yang kompetitif.

Program Jumat Beli Lokal memiliki tema berbeda setiap minggunya. Tema minggu pertama yaitu "Makanan Ringan dan Minuman", minggu kedua "Fesyen dan Kerajinan", minggu ketiga "Makanan Berat" dan minggu keempat "Home Living & Wellness".

"Melalui Jumat Beli Lokal Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengajak masyarakat untuk mendukung para pelaku UMKM dengan membiasakan diri menggunakan produk lokal dalam kehidupan sehari-hari," tandasnya.

Untuk diketahui, Jumat Beli Lokal merupakan pameran online produk UMKM yang dilaksanakan pada hari Jumat dan diselenggarakan sebagai upaya untuk meningkatkan akses pemasaran produk UMKM.

Selaras dengan misi UMKM go digital, program ini diselenggarakan di berbagai media sosial dan platform belanja digital. Semua calon konsumen yang hadir

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 30 Pohon Tabebuya Ditanam di Jalan Karet Pasar Baru Timur 2

    access_time17-01-2025 remove_red_eye1478 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. 411.161 Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu di Tahun 2024

    access_time18-01-2025 remove_red_eye1467 personAnita Karyati
  3. Petugas Padamkan Kebakaran di Mangga Besar XIII

    access_time21-01-2025 remove_red_eye1198 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Dinas PPAPP Perkuat Pencegahan Pelecehan Seksual di Transportasi Publik

    access_time20-01-2025 remove_red_eye1192 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pemprov DKI Terima Hibah Dua Mobil Layanan Konseling

    access_time16-01-2025 remove_red_eye1118 personFolmer