You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PPKD Jakpus Gelar Pelatihan Bersama Yayasan GNI
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

PPKD Jakpus Selenggarakan Lima Program Pelatihan

Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Pusat berkolaborasi bersama Yayasan Gugah Nurani Indonesia (GNI) mengadakan lima program pelatihan bagi pemuda dengan rentang usia 18-24 tahun yang berlangsung mulai dari 15 September - 12 Oktober mendatang.

Tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan dan mengembangkan kompetensi terutama pada genarasi muda

Kepala Sub Bagian Tata Usaha PPKD Jakarta Pusat, Mayrina Damayanti menuturkan, pelatihan kali ini dilakukan secara online dan offline karena masih dalam kondisi pandemi COVID-19.

"Tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan dan mengembangkan kompetensi terutama pada generasi muda yang tingkat produktifnya masih tinggi dan siap masuk ke dalam dunia kerja. Secara makro kegiatan ini ikut berkontribusi mengurangi tingkat pengangguran di DKI Jakarta," ujar Mayrina, Rabu (29/9).

PPKD Jakpus Adakan Pelatihan Bagi Generasi Milenial

Dikatakan Mayrina, lima jenis pelatihan yang digelar yakni, tata boga, operator komputer, desain grafis, teknik komputer dan teknik sepeda motor. Masing-masing program tersebut hanya diikuti 10 peserta dan berlangsung selama 10 hari mulai pukul 08.00 - 15.00.

Kepala Satuan Pelaksanaan Pelatihan PPKD Jakarta Pusat, Bambang Wahyu menambahkan, dalam pelaksanaan program pelatihan ini para peserta maupun instruktur minimal sudah divaksin dosis pertama dan saat pertemuan offline para peserta wajib menerapkan prokes dengan melakukan tes swab antigen oleh tenaga kesehatan PPKD Jakarta Pusat.

"Kami menyiapkan dua instruktur untuk setiap masing-masing program. Instruktur yang kami sediakan dari pihak swasta dan paham pada masing-masing program pelatihan," kata Bambang

Program pelatihan yang sudah terlaksana yaitu teknik komputer, tata boga, dan operator komputer. Sementara pelatihan desain grafis dan teknik sepeda motor memasuki hari pertama pelatihan pada hari ini.

"Selain mendapatkan sertifikat, 10 peserta dari masing-masing program pelatihan ini akan di seleksi kembali menjadi lima orang untuk ditawarkan mengikuti magang di yayasan GNI. Jadi mereka setelah lulus dari pelatihan ini akan mendapatkan pekerjaan," jelasnya.

Salah satu peserta, Muhammad Ali (23) mengaku telah mengikuti beberapa seleksi untuk program pelatihan ini. Dirinya mengetahui informasi ini dari sosial media dan tertarik untuk mengambil program pelatihan teknik sepeda motor.

"Ini hari pertama saya mengikuti pelatihan offline, kemarin kita perkenalan melalui online. Dengan mengikuti pelatihan ini saya ingin menambah ilmu otomotif saya mulai dari dasar, karena saya ingin membuka usaha bengkel sepeda motor," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye4163 personNurito
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye4018 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2636 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye2578 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2504 personFolmer