You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
k9ni dki
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Raja Sapta Ervian Terpilih Jadi Ketum KONI DKI

Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) DKI Jakarta yang berlangsung di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu (28/3) akhirnya menetapkan Raja Sapta Ervian sebagai Ketua Umum (Ketum) KONI DKI periode 2015-2017.

Jadi tidak ada pergantian pengurus saat ini sambil menunggu tim formatur mengevaluasi terhadap seluruh pengurus KONI DKI

Eyi,  sapaan akrab Raja Sapta Ervian terpilih secara aklamasi dengan perolehan dukungan sebanyak 48 dari total 56 pemegang hak suara. Pria yang kini berusia 33 tahun ini menggantikan posisi Ketua Umum KONI DKI Jakarta sebelumnya, Winny Erwindia yang telah mengajukan pengunduran diri pada 15 Januari 2015.

Putra keempat Wakil Ketua Umum MPR, Oesman Sapta ini juga tercatat sebagai Ketua Umum KONI Daerah termuda se-Indonesia. Dalam pemaparan visi, Eyi menargetkan meraih prestasi terbaik yang dapat membanggakan masyaraat Jakarta.

Senam Siap Dulang Emas untuk DKI

Sedangkan dalam misinya, Eyi ingin unggul di setiap cabang olahraga, melahirkan atlet berprestasi dunia serta menjadi barometer KONI di seluruh Indonesia. 

Usai Musorprovlub, Eyi mengatakan, pihaknya juga telah membentuk tim formatur yang bertugas menilai pengurus KONI DKI selama 30 hari ke depan. "Jadi tidak ada pergantian pengurus saat ini sambil menunggu tim formatur mengevaluasi terhadap seluruh pengurus KONI DKI," ujar Eyi, Sabtu (28/3).

Ia menegaskan, dirinya akan mengundurkan diri sebagai Ketum Forki DKI sebagai bentuk efisiensi organisasi. "Saya minta pengurus inti KONI DKI juga tidak boleh merangkap jabatan di cabang olahraga," tegasnya.

Dalam kepemimpinannya, Eyi berkomitmen akan setransparan mungkin dalam penggunaan dana hibah yang diterima dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta setiap tahunnya. "Jika poin tersebut tidak terpenuhi, saya tidak akan cairkan. Karena apa ? Ini uang negara, cost recorvery yang berimplikasi pidana. Dalam pencairan anggaran, rasionalitas yang diajukan oleh setiap pengurus cabor mesti ada parameter yang jelas dari aspek pembinaan atlet dan pengelolaan keuangan negara harus sesuai," paparnya.   

Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Kadisorda) DKI Jakarta, Zainal Soleman menambahkan, dengan terpilihnya Eyi menjadi Ketum, KONI DKI diharapkan mampu mempertahankan gelar juara umum pada PON XIX Jawa Barat 2016 mendatang.

"Mudah - mudahan dengan terpilihnya Eyi, Pak Gubernur DKI lebih mensupport bukan hanya sarana tapi anggaran juga," katanya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1222 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1117 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1047 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye928 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye885 personAldi Geri Lumban Tobing