You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pusat Promosi Ikan Hias Johar Baru Mulai Ramai di Kunjungi Pembeli
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Sentra Ikan Hias Johar Baru Kembali Ramai Pengunjung

Sentra Promosi Ikan Hias Johar Baru di Jalan Percetakan Negara II Blok H, Kelurahan Johar Baru, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, kini mulai ramai pengunjung. Di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level tiga, para pedagang maupun pembeli tampak tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) ketat seperti menjaga jarak, menggunakan masker, dan lain sebagainya.

Banyak pedagang yang membuka kiosnya dan pembeli juga sudah banyak pengunjung yang datang

Kepala Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Jakarta Pusat, Melinda Sagala mengatakan, para pedagang ikan di sentra promosi sudah dapat beroperasi dengan kapasitas 50 persen dengan jam operasional pukul 08.00 - 21.00.

"Banyak pedagang yang membuka kiosnya dan pembeli juga sudah banyak pengujung yang datang. Kami selalu mengingatkan para pedagang maupun pembeli untuk selalu mematuhi protokol kesehatan  serta mengindari kerumunan," ujar Melinda, Minggu (10/10).

Pemkot Jakpus Adakan Kontes Ikan Louhan

Ketua Kelompok Ikan Hias di Sentra Promosi Ikan Hias Johar Baru, Jakarta Pusat, Adi Syaiful Bachri mengatakan, untuk menarik minat pengunjung, pihaknya berencana mengadakan kontes ikan hias. Terlebih, kontes ikan hias terakhir kali diadakan di lokasi tersebut pada bulan Mei 2021 lalu.

"Kami berencana menggelar kontes ikan hias untuk menarik minat pengunjung. Nanti akan kami lakukan secara online maupun offline. Jadi kami ingin promosi sekaligus mengedukasi warga bahwa memelihara ikan hias merupakan salah satu investasi yang menjanjikan," katanya.

Budi (37), salah satu pedagang menuturkan, selama pandemi COVID-19, pendapatannya terus merosot hingga 50 persen karena sepinya pengunjung di Sentra Promosi Ikan Hias Johar Baru. Namun ia dan kawan-kawannya tak tinggal diam dengan menyiasati cara berjualan ikan hias secara online.

"Saya jual macam-macam ikan hias seperti gupi, neon, zebra, discus dan lain-lain. Untuk harga mulai Rp 2000 hingga Rp 10 juta per ekor tergantung jenis ikan. Saya menjual aquascape juga," tuturnya.

Ia berharap, pemerintah terus memperhatikan nasib para pedagang ikan hias dengan lebih sering mengadakan kontes ikan hias untuk menarik minat masyarakat," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4792 personTiyo Surya Sakti
  2. Tujuh Jenazah Korban Kebakaran Mampang Prapatan Berhasil Diidentifikasi

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3152 personNurito
  3. 85 PPSU Bersih-Bersih Pantai Cikaya

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2995 personAnita Karyati
  4. Sudin Kebudayaan Jakpus Gelar Pelatihan Membatik bagi Disabilitas

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2960 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jaksel dan Jaktim Berpotensi Diguyur Hujan

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2941 personAnita Karyati