You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Atlet Selam DKI Tambah Pundi Emas DKI Jakarta di PON XX Papua
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Atlet Selam DKI Tambah Pundi Emas DKI Jakarta di PON XX Papua

Atlet selam laut asal DKI Jakarta, Suci Indah Sari Istuni Utami berhasil meraih medali emas pada nomor Orientasi Bawah Laut M Course Putri pada PON XX Papua.

sangat bersyukur sekali pertama kali ikut selam dan bisa mendapatkan emas

Atlet pendatang baru di Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) DKI Jakarta ini pun mengutarakan kebahagiannya. Kerja keras yang dilaluinya selama dua tahun membuahkan hasil membanggakan.

Kerja keras itu dilakukan mengingat lawan yang bakal dihadapi pada Pekan Olahraga Nasional XX di Papua, 2021, dianggap berat. Salah satunya adalah atlet putri asal Jawa Barat pemegang medali emas pada PON XIX Jawa Barat 2016. Namun pada lomba di Jayapura, Papua, atlet Jawa Barat ini terpaksa diangkat ke permukaan setelah melampaui batas waktu yang ditetapkan panitia.

Tim Hoki Indoor Putri DKI Raih Medali Perak di PON XX

"Ini pengalaman luar biasa dan tidak bisa diucapkan dengan kata-kata, sangat bersyukur sekali pertama kali ikut selam dan bisa mendapatkan emas. Terlebih lawan saya dalam pertandingan lebih senior dan berpengalaman," ungkap Suci di Teluk Yos Sudarso, Jayapura.

Rekan Suci di Tim Selam OBA DKI Jakarta, Rokhandi Yusuf mengatakan, saingan berat Suci pada lomba ini berasal dari Papua Barat. Akan tetapi, atlet Papua Barat melebihi waktu, sehingga gagal meraih angka.

"Hanya atlet putri DKI Jakarta yang masuk," ucap Rokhandi.

Sekretaria Umum POSSI DKI Jakarta, Choirul Aminuddin mengatakan, perolehan emas yang disumbangkan Suci siang ini menambah pundi-pundi emas POSSI DKI Jakarta menjadi delapan emas. Sehari sebelumnya, POSSI DKI Jakarta meraup tujuh emas yang diperoleh dari kolam dan finswimming 6000 meter putra.

Cabang olahraga selam laut mempertandingkan total delapan nomor yang bergulir selama empat hari, mulai Senin 11 Oktober hingga Kamis 14 Oktober 2021.

"Peluang POSSI DKI Jakarta menambah emas masih terbuka. Suci dan Rokhandi akan turun di nomor Five Points di Teluk Yos Sudarso, Kamis besok," tandas Choirul.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye12080 personNurito
  2. Korsleting Listrik Diduga Picu Kebakaran di Jalan Tridharma Utama III

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4818 personTiyo Surya Sakti
  3. BMKG Prediksi Jakarta Hari Ini Diguyur Hujan

    access_time18-04-2024 remove_red_eye3910 personAnita Karyati
  4. Layanan di TPU Jeruk Purut Tetap Optimal

    access_time18-04-2024 remove_red_eye3620 personTiyo Surya Sakti
  5. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3588 personTiyo Surya Sakti