You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dinsos Berkolaborasi Sumbangkan Paket Usaha 2021
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Dinsos Berkolaborasi Sumbangkan Paket Usaha Kepada KPM PKH Graduasi Mandiri

Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta berkolaborasi dengan PT EBC (Elite Berkah Cakrawala) memberikan sebanyak 20 Paket Usaha Ayam Geprek Jameela kepada Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) graduasi mandiri di Kantor Dinas Sosial DKI Jakarta, Jalan Gunung Sahari II, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Hari ini kita akan melihat para KPM yang selama ini mendapatkan program bantuan PKH dari Kemensos RI, akan naik statusnya

Paket usaha berupa gerobak dan peralatan memasak ini diberikan kepada KPM PKH Graduasi Mandiri yang berasal dari wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Selatan.

Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari mengatakan, kolaborasi ini dalam rangka menunjang kewirausahaan keluarga yang berakhir kepesertaannya sebagai KPM PKH karena kondisi sosial ekonominya sudah meningkat (graduasi mandiri).

Dinas Sosial-Saraswati Learning Center Serahkan Bantuan 20 Kursi Roda

"Hari ini kita akan melihat para KPM yang selama ini mendapatkan program bantuan PKH dari Kemensos RI, akan naik statusnya. Dengan harapan, saat mereka tidak lagi menerima bansos, bisa mendapatkan penghasilan sendiri," ujar Premi, Jumat (15/10).

Premi meminta kepada jajaran Camat dan Lurah yang hadir agar terus membantu KPM PKH graduasi mandiri yang akan menjalankan usahanya serta mendaftarkannya menjadi binaan Jakpreuner.

"Para Camat dan Lurah, tolong dibantu, dimonitor, dievaluasi warganya yang menerima. Pemprov DKI Jakarta punya program yang namanya Jakpreuner, agar mereka didaftarkan sehingga mereka bisa mendapatkan bimbingan,” ucap Premi.

Presiden Direktur PT EBC, Ocha Jamilah mengatakan, ini merupakan peluang bagi KPM PKH graduasi mandiri untuk berwirausaha.

“Karena kita berjuang dan perjuangan itu tidak bisa terhenti dari sekarang. Gunakan bantuan ini sebaik mungkin. Insya Allah bermanfaat," ungkap Ocha.

Untuk diketahui, jumlah KPM PKH di Provinsi DKI Jakarta yang akan graduasi mandiri sebanyak 11.298 KPM, atau 10 persen dari total keseluruhan KPM di Jakarta sebanyak 112.809 KPM. Sementara jumlah Pendamping PKH hingga tahun 2021 sebanyak 233 orang.

Dengan adanya kerja sama ini dapat membuka peluang usaha bagi KPM PKH yang melakukan graduasi mandiri, sehingga mereka tetap produktif, terutama di masa pandemi saat ini.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye5270 personTiyo Surya Sakti
  2. Derai Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time21-04-2024 remove_red_eye2544 personFolmer
  3. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye2307 personTiyo Surya Sakti
  4. Sembilan Kendaraan Ditindak di Kembangan

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2279 personTP Moan Simanjuntak
  5. Pengelola Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pembinaan Sopir Taksi Offline

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2203 personNurito