You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Tiga Klub Elit Benua Biru Bakal Meriahkan Peluncuran JIS
....
photo Nugroho Sejati - Beritajakarta.id

Tiga Klub Elit Benua Biru Bakal Meriahkan Peluncuran JIS

PT Jakarta Propertindo/Jakpro (Perseroda) mengundang pemain U-19 dari klub terbaik Eropa yakni, Juventus, Barcelona dan Real Madrid untuk memeriahkan peluncuran awal (soft launching) Jakarta International Stadium (JIS) pada 10 Desember mendatang.

Jika memungkinkan ada penonton

Direktur Utama PT Jakpro (Perseroda) Widi Amanasto mengatakan, progres pembangunan JIS sudah mencapai 76,51 persen di Minggu ke-111 atau mengalami deviasi positif 0,58 persen dari target mingguan. Diprediksi pembangunan JIS dapat mencapai 90 persen pada Desember 2021.

"Stadion berkapasitas 82.000 penonton ini bakal langsung digunakan untuk pertandingan persahabatan berskala internasional pada 10 Desember 2021. Pemain U-19 dari Barcelona, Real Madrid dan Juventus akan bertanding melawan Indonesia All Star di JIS," ujarnya, Jumat (22/10).

Pemasangan Rumput Diuji Coba di Lapangan Utama JIS

Widi menjelaskan, pertandingan ini akan menjadi sorotan masyarakat pencinta sepak bola bukan hanya di tanah air, tapi juga dunia. Terkait kehadiran penonton saat pertandingan tersebut, PT Jakpro (Perseroda) bakal menyesuaikan dengan kondisi pandemi dan penerapan PPKM nantinya.

"Jika memungkinkan ada penonton, kami berencana untuk membuka pembelian tiket secara online. Kita lihat PPKM-nya juga, dengan terbatas aja kita undang atau secara online juga kita siapkan," terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi E DPRD Provinsi DKI Jakarta, Anggara Wicitra Sastroamidjojo menyambut baik diadakannya pertandingan antara klub terkenal Eropa U-19 dengan Indonesia All Star saat soft launching Desember 2021 mendatang.

"Rencana mengundang klub terkenal Eropa U-19 seperti Barcelona, Real Madrid dan Juventus pasti akan sangat membangkitkan semangat olahraga di tengah pandemi dan mendorong datangnya wisatawan mancanegara maupun domestik tentunya," ucap Angga.

Angga mengapresiasi progres pembangunan JIS yang tetap berjalan sesuai rencana sampai saat ini. Diharapkan, aktivasi kegiatan sudah dapat dilaksanakan pada Desember mendatang untuk mendukung operasional JIS.

"Kita mengapresiasi sekali karena progresnya sangat amat membanggakan. Saya ingat betul pertama kali dilantik masih tiang pancang tapi hari ini kita lihat sudah hampir 80 persen. Harapannya sesuai target di Desember nanti kita bisa melakukan aktivasi kegiatan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pemprov DKI Lakukan Percepatan Penanganan Genangan

    access_time22-03-2024 remove_red_eye8563 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Progres Penanganan Tanah Longsor di Kembangan Selatan Capai 90 Persen

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3644 personTP Moan Simanjuntak
  3. Atasi Genangan, Pemprov DKI Siagakan Petugas dan Pompa

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3422 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Aplikasi JAKI Disosialisasikan di SMAN 85 Jakarta

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3363 personTP Moan Simanjuntak
  5. Wamen Kominfo Ajak Masyarakat Dukung 12 Karya di Penghargaan PBB, Ada Jalahoaks

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3351 personAldi Geri Lumban Tobing