You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Jalan Kramat Raya Dipasang MCB
.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

Jalan Kramat Raya Dipasang MCB

Untuk mengurangi kemacetan akibat tingginya volume kendaraan dari arah Senen menuju Jalan Salemba, Jakarta Pusat, Jalan Kramat Raya dipasang movable concrete barrier (MCB). Pemasangan ini dilakukan mulai dari depan Polres Jakarta Pusat hingga perempatan lampu merah Raden Saleh.

Untuk rambu petunjuk jalan dan rambu berputar akan kita pasang menyusul, kita bersama unit lantas Polsek Senen akan monitoring dan evaluasi terlebih dahulu

Pantauan beritajakarta.com, pemasangan pembatas terlihat dipasang kurang lebih seratus meter yang membagi dua jalan tersebut. Terlihat juga dipasangi spanduk pemberitahuan.

Kepala Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Pusat, Muslim mengatakan pemasangan MCB dilakukan bersama jajaran Polsek Senen. Jalan tersebut harus dipisah menjadi dua jalur lantaran banyaknya kendaraan yang keluar dari Jalan Sentiong dan langsung masuk ke Jalan Raden Saleh, sehingga menyebabkan kemacetan.

Lahan Parkir di Duri Pulo Belum Dapat Digunakan

“Jadi kalau kendaraan yang datang dari Jalan Sentiong menuju Jalan Raden Saleh seharusnya lurus dulu dan berputar di pertigaan Kenari atau pertigaan Universitas Indonesia, jadi tidak menimbulkan kemacetan panjang,” ujarnya, Selasa (31/3).

Setelah dipasang MCB, di pertigaan tersebut juga dilakukan rekayasa lalu lintas. Kendaraan yang datang dari arah Senen menuju Salemba langsung bisa melaju lurus di jalan tersebut, sedangkan yang hendak berbelok dan masuk ke Jalan Raden Saleh seperti sebelumnya harus melewati traffic light.

“Untuk rambu petunjuk jalan dan rambu berputar akan kita pasang menyusul, kita bersama unit lantas Polsek Senen akan monitoring dan evaluasi terlebih dahulu, direncanakan uji coba ini sampai dua minggu ke depan,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Hujan Ringan Berpotensi Guyur Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time26-06-2024 remove_red_eye1339 personAnita Karyati
  2. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1099 personFolmer
  3. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye1027 personAnita Karyati
  4. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye993 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Ancol Hadirkan Beragam Acara Seru di Momen Libur Sekolah

    access_time26-06-2024 remove_red_eye902 personAldi Geri Lumban Tobing