You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Berhasil Menduduki Peringkat Kedua PON XX Papua Delapan Cabor Melebihi Target
....
photo Suparni - Beritajakarta.id

Perolehan Medali DKI di Delapan Cabor PON XX Lampaui Target

Provinsi DKI Jakarta berhasil menjadi runner up di PON XX, Papua yang berlangsung 2-15 Oktober 2021 dengan perolehan 111 medali emas, 91 medali perak dan 99 medali perunggu. Perolehan medali dari delapan cabor berhasil melampaui target ditetapkan.

Adapun kedelapan cabor tersebut yakni, renang, biliar, menembak, panahan, pencak silat, selam, senam artistik dan sepatu roda.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi DKI Jakarta, Djamhuron P Wibowo menyampaikan permintaan maafnya kepada seluruh warga DKI Jakarta karena tidak sesuai target Juara Umum di PON belum tercapai.

Duduki Posisi Pertama Klasemen Sementara PON XX Papua, Pemprov DKI Aktif Dukung Para Atlet

"Meski belum meraih Juara Umum, alhamdulillah, berkat kerja keras seluruh pihak hasil pencapaian kontingen DKI Jakarta pada PON Papua lebih baik ketimbang PON XIX di Jawa Barat yang menduduki peringkat ketiga waktu itu, saya minta maaf sebesar-besarnya atas hasil capaian yang belum maksimal ini," ujarnya, saat konferensi pers di Gedung KONI DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/10).

Sementara itu, Ketua Kontingen PON DKI Jakarta, Hidayat Humaid menambahkan, selain delapan cabor melampaui target, ada 10 cabor lain yang sesuai target perolehan medali.

Kesepuluh cabor tersebut terdiri dari, kriket, gulat, senam ritmik, taekwondo, tinju, baseball, sepak takraw, rugbi, bola tangan dan muaythai.

"Selama PON berlangsung kontingen DKI Jakarta telah menunjukkan kinerjanya yang maksimal. Apresiasi dari Pemprov DKI Jakarta dan DPRD DKI Jakarta menjadi penambah semangat untuk terus berprestasi dan ini menjadi bahan evaluasi ke depan untuk lebih baik lagi," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024

    access_time08-05-2024 remove_red_eye5420 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Pekan Imunisasi Dunia Digelar di RPTRA Susukan Ceria

    access_time08-05-2024 remove_red_eye4598 personNurito
  3. Transjakarta Gelar Festival Health and Beauty di Halte CSW

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3722 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Juru Parkir Liar di Minimarket Bakal Ditertibkan

    access_time08-05-2024 remove_red_eye3714 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. BBPOM DKI Gelar Pelatihan Fasilitator Pasar

    access_time08-05-2024 remove_red_eye3621 personFolmer