You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pembinaan dan Peningkatan Kapasitas Mitra Transjakarta Dilakukan Tiga Bulan Sekali
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

PT Transjakarta Beri Pembinaan Mitra Operator

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melakukan peningkatan kapasitas, pembinaan dan pengarahan secara intensif kepada semua mitra operator dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan.

Dihadiri oleh semua pramudi

Hal ini merupakan salah satu bentuk nyata atas upaya perusahaan dalam menyediakan layanan transportasi yang aman dan nyaman digunakan oleh masyarakat, sesuai diamanahkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta, Angelina Betris mengatakan, pembinaan ini merupakan kegiatan rutin yang telah dilakukan perusahaan bersama dengan seluruh mitra setiap enam bulan sekali. Namun, kegiatan ini akan diintensifkan kembali seperti kondisi sebelum pandemi yakni setiap tiga bulan sekali.

Mochammad Yana Aditya Jabat Dirut Transjakarta

"Kita baru saja melakukan kegiatan pembinaan bersama mitra operator pekan lalu dan dihadiri oleh semua pramudi. Kita laksanakan langsung di depo dari masing-masing mitra dan alhamdulillah berjalan lancar. Ke depan kita akan lakukan setiap tiga bulan sekali," ujarnya, Rabu (10/11).

Betris menjelaskan, semua operator bus sedang maupun besar selalu rutin menghadiri kegiatan ini, terutama para pengemudi.

Dalam proses peningkatan kapasitas dan pembinaan tersebut diberikan pedoman dan arahan terkait standar operasional prosedur pengemudi, standar pelayanan minimal dan safety driving hingga laporan kecelakaan yang perlu dilakukan pramudi agar segera bisa dilakukan tindaklanjut dengan sigap serta tepat.

"Melalui pembinaan ini pengemudi diharapkan bisa meminimalisasi serta cepat tanggap apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan ketika sedang bertugas di lapangan," terangnya.

Menurutnya, untuk operator bus kecil, pembinaan serupa baru saja dimulai dengan agenda pengarahan terkait standar pelayanan minimum (SPM) yang berlaku.

"Ini dilakukan agar pengemudi Mikrotrans yang menjadi first mile dan last mile dapat memberikan pelayanan yang aman dan nyaman hingga ke titik tujuan," ungkapnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga seiring dengan salah satu fokus kerja dari PT Transjakarta dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan. Melalui pembinaan ini, diharapkan bisa semakin meningkatkan kapasitas dan memupuk kesadaran seluruh mitra operator dan para pengemudi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di segala aspek baik pelayanan, keselamatan, keamanan dan kenyamanan.

"Ini merupakan bentuk konsistensi Transjakarta untuk menghadirkan layanan transportasi yang tidak hanya nyaman tetapi juga aman digunakan. Tentunya kami akan terus lakukan peningkatan kualitas pelayanan dari berbagai sisi untuk memastikan semua berjalan sesuai harapan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Warga Cempaka Putih Barat Antusias Ikut Ngobrol Bareng Beritajakarta

    access_time10-06-2025 remove_red_eye3056 personFolmer
  2. Yuk Meriahkan Jakarta Future Festival 2025 di Taman Ismail Marzuki

    access_time11-06-2025 remove_red_eye1125 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Pramono Ajak Warga Dukung Penyelenggaraan E-Prix 2025

    access_time08-06-2025 remove_red_eye1058 personFolmer
  4. Jakarta Jadi Tuan Rumah Indonesia Water and Wastewater Expo and Forum

    access_time09-06-2025 remove_red_eye1005 personNurito
  5. Pramono Pastikan Penyintas Kebakaran Kapuk Muara Tertangani Baik

    access_time08-06-2025 remove_red_eye868 personBudhi Firmansyah Surapati

Hitung Mundur 22 Juni 2027

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik