You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 20 Peserta Ikuti Pelatihan Pangkas Rambut di PPKD Jakbar
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

20 Peserta Ikuti Pelatihan Pangkas Rambut di PPKD Jakbar

Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Barat berkolaborasi dengan Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta dan PT Bisnis Cukur Nusantara menyelenggarakan Pelatihan Kejuruan Pangkas Rambut mulai 10 sampai 12 November 2021. Pelatihan ini diikuti oleh 20 peserta yang merupakan masyarakat umum DKI Jakarta.

M eningkatkan kesejahteraan hidup

Kepala PPKD Jakarta Barat, Faradisa Saforda Basuni mengatakan, materi yang diberikan dalam pelatihan ini berupa teori dan praktik tentang pengenalan peralatan mencukur, teknik hair cut dan hair style, serta model-model rambut yang tren saat ini.

Pelatihan ini bertujuan menambah ilmu pengetahuan dan keterampilan peserta dengan harapan mereka benar-benar siap membuka usaha mandiri di bidang barber. Sehingga, akan tercipta lapangan pekerjaan baru dan dapat berkontribusi pada pemberdayaan ekonomi dan mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan.

20 Peserta Ikuti Pelatihan Tata Boga Kolaborasi PPKD Jakbar-Baznas Bazis DKI

"Kami berharap setelah selesai mengikuti pelatihan mereka punya keahlian dan siap kerja. Bahkan, dengan keterampilan itu mereka bisa membuka usaha barber atau juga cukur panggilan karena punya skill yang mumpuni ditambah dengan sertifikat yang akan mereka dapatkan setelah pelatihan ini," ujarnya, Kamis (11/11).

Sementara itu, Wakil Ketua III Baznas Bazis DKI Jakarta, Rini Suprihartanti mengatakan, pihaknya menyerahkan alat praktik berupa seperangkat alat cukur sebagai modal untuk memulai usaha usai mengikuti pelatihan.

"Melalui kegiatan pelatihan ini, peserta mendapatkan keahlian dan keterampilan yang utamanya bertujuan dapat meningkatkan kesejahteraan hidup," terangnya.

Selain pelatihan, lanjut Rini, Baznas Bazis DKI Jakarta juga memberikan perhatian khusus berupa modal usaha serta alat yang nantinya dapat digunakan oleh para peserta pelatihan agar dapat memulai usahanya sendiri.

"Kami ingin dengan menjadi wirausaha atau bekerja mereka dapat menjadi mandiri serta bermanfaat bagi masyarakat di sekitar," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Rintik Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time26-04-2024 remove_red_eye3121 personAnita Karyati
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2702 personNurito
  3. Pembangunan LRT Fase 1B Alami Deviasi Positif

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2509 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 37,25 Ton Sampah APK di Jakbar Didaur Ulang

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2470 personTP Moan Simanjuntak
  5. 500 Pelajar SDN 07 Sunter Agung Diedukasi Pemilahan Sampah

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2458 personAnita Karyati