You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
15 Puskemas Kecamatan Resmi Jadi RSU Tipe D
.
photo Rio Sandiputra - Beritajakarta.id

Djarot: Layani Masyarakat Tanpa Diskriminasi

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidajat, meresmikan pengoperasian 15 rumah sakit tipe D di ibu kota. Peresmian dipusatkan di RS Umum Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Kamis (2/4).

Rumah sakit tipe D itu akan melayani tanpa diskriminasi, semua pasien yang datang harus diperlakukan sama. Orang sakit itu sudah pasti sedang susah, makanya harus dilayani dengan senyum

Orang nomor dua di lingkungan Pemprov DKI Jakarta itu meminta seluruh jajaran rumah sakit agar memberikan pelayanan maksimal kepada warga.

"Rumah sakit tipe D itu akan melayani tanpa diskriminasi, semua pasien yang datang harus diperlakukan sama. Orang sakit itu sudah pasti sedang susah, makanya harus dilayani dengan senyum," ujar Djarot.

Besok, Pemprov DKI Operasikan 15 Rumah Sakit Tipe D

Dikatakan Djarot, puskesmas kecamatan di Jakarta sudah layak untuk menjadi rumah sakit tipe D. Apalagi akan ada spesialisasi dasar yang menjadi pelayanan di rumah sakit tersebut.

"Pelayanan kesehatan dasar adalah fokus kepada kebidanan, dokter anak, ada juga bedah ringan, dan penyakit dalam. Kalau bisa ditambah untuk spesialis mata dan THT," pintanya.

Pada kesempatan itu, Djarot menyempatkan diri meninjau ruang perawatan serta penanganan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS Umum Kecamatan Pesanggarahan. Bahkan, mantan Walikota Blitar itu juga sempat berdialog dengan lansia yang sedang berobat.

Sekadar diketahui, puskesmas kecamatan yang menjadi RS Umum tipe D untuk di Jakarta Pusat yaitu Puskesmas Kecamatan Cempaka Putih, Sawah Besar, Johar Baru, Kemayoran. Untuk wilayah Jakarta Utara yaitu Puskesmas Kecamatan Koja, Cilincing, Pademangan. Jakarta Barat yaitu Puskesmas Kecamatan Kembangan, dan Kalideres. Di Jakarta Selatan yaitu Puskesmas Kecamatan Jagakarsa, Tebet, Pesanggrahan, dan Mampang. Sementara di Jakarta Timur yaitu Kecamatan Ciracas dan Kramatjati.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1050 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye935 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye918 personAldi Geri Lumban Tobing