You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Inovasi KAVETARIA Puskesmas Kecamatan Penjaringan Mendapat Penghargaan Menteri Kesehatan RI
....
photo Suparni - Beritajakarta.id

Inovasi Vaksinasi Remaja Puskesmas Kecamatan Penjaringan Diganjar Penghargaan Kemenkes RI

Puskesmas Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, mendapatkan penghargaan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI atas inovasi Kavetaria yang merupakan akronim dari Kendalikan Pandemi dengan Vaksinasi Remaja Menuju Penjaringan yang Sejahtera.

Berhasil melakukan percepatan vaksinasi bagi remaja

Kepala Puskesmas Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara, Dicky Alsadik mengatakan, melalui inovasi Kavetaria, petugas melakukan vaksinasi secara mobile dengan mobil keliling, door to door dan pelayanan di pos vaksinasi terintergrasi dengan sistem p-care, aplikasi Jakarta Kini (JAKI) dan Pemantauan Jitu Penyakit Tidak Menular Puskesmas Penjaringan (Penji PTM Penjaringan) secara berkolaborasi.

"Kami berhasil melakukan percepatan vaksinasi bagi remaja dengan penggunaan teknologi tepat guna yang dilakukan selaku penyedia pelayanan vaksinasi COVID-19 bagi remaja di Kecamatan Penjaringan," ujarnya, Selasa (30/11).

Tiga RSUD Terbaik Paparkan Komitmen Keterbukaan Informasi dalam Monev Badan Publik 2021

Ia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak baik, lintas sektor, lintas program, pemangku kebijakan, pihak swasta, dunia usaha dan dunia pendidikan yang telah bersama-sama berkolaborasi hingga Puskesmas Penjaringan mendapatkan penghargaan dari Kemenkes RI.

"Berbagai upaya kita lakukan agar dapat segera menyelesaikan pandemi dan tercapainya herd immunity di DKI Jakarta, khususnya di Jakarta Utara," terangnya.

Terpisah, Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengapresiasi seluruh jajaran Puskesmas Kecamatan Penjaringan atas raihan penghargaan tersebut dan menjadi salah satu ukuran hasil proses pekerjaan yang dilakukan dengan sungguh-sungguh.

"Ini bisa menjadi motivasi bagi kawan-kawan yang lain sehingga bisa dan mau memaksimalkan tugas dengan sungguh-sungguh. Jangan hanya berpatokan kepada target tapi pada manfaat dari kegiatan itu melalui inovasi, motivasi dan kolaborasi," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4504 personTiyo Surya Sakti
  2. Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah Berawan Hingga Turun Hujan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3873 personAnita Karyati
  3. Satgas SDA Kembali Kuras Genangan di Cibubur

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3691 personNurito
  4. Kebakaran Ruko di Jalan Mampang Prapatan Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3676 personTiyo Surya Sakti
  5. Satpol PP Kecamatan Cilincing Berhasil Bersihkan 10 Kilogram Ranjau Paku

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3628 personAnita Karyati