You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Libur Akhir Pekan, PT KAI Tambah Gerbong Tambahan
.
photo doc - Beritajakarta.id

Libur Paskah, PT KAI Tambah Gerbong Kereta

Libur panjang akhir pekan Jumat (3/4) hingga Minggu (5/4), dimanfaatkan warga ibu kota untuk bepergian ke luar kota. Hal ini terlihat dari ludes terjualnya tiket kereta api komersial untuk jarak jauh dan menengah di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Untuk mengantisipasi membludaknya jumlah penumpang, PT KAI Daops I menambah dua gerbong pada setiap rangkaian kereta api.

Penambahan satu sampai dengan dua gerbong dilakukan pada setiap rangkaian kereta api komersial jarak jauh dan menengah selama libur panjang ini

Kepala Humas PT KAI Daerah Operasional (Daops) I, Bambang Setiyo Praying mengatakan, penambahan gerbong kereta untuk menampung dan mengatasi jika terjadi lonjakan calon penumpang yang hendak memanfaatkan libur panjang.

Berdasarkan data penjualan tiket pada Kamis (2/4) pukul 10.14 kemarin, jumlah pemesanan tiket tujuan Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur terus melonjak hingga mencapai okupansi sebesar 100 persen untuk kereta keberangkatan dari Stasiun Gambir.

PT KAI Operasikan Dua Kereta Tambahan Lebaran

"Penambahan satu sampai dengan dua gerbong dilakukan pada setiap rangkaian kereta api komersial jarak jauh dan menengah selama libur panjang ini. Karena jumlah kursi sebelumnya sudah penuh, khususnya untuk keberangkatan hari Kamis dan Jumat," ujar Bambang,  Jumat (3/4).

Dikatakan Bambang, penambahan gerbong tersebut merupakan bagian dari layanan PT KAI untuk memenuhi kebutuhan masyarakat serta kenyamanan dan keamanan calon penumpang. Sebab pihaknya hanya menjual tiket sesuai dengan jumlah tempat duduk yang tersedia, baik kelas ekonomi, bisnis atau eksekutif.

"Pemesanan tiket harus sesuai dengan identitas penumpang, karena apabila tidak sesuai, maka tiket tidak berlaku. Oleh karena itu pastikan reservasi dilakukan di agen atau chanel resmi yang bekerjasama dengan PT KAI," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1227 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1154 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1128 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1082 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1060 personNurito